Inspeksi Karhutla, Rombongan Danrem tak Bisa Turun di Kubu Karena Tertutup Asap

Inspeksi Karhutla, Rombongan Danrem tak Bisa Turun di Kubu Karena Tertutup Asap
Rombongan Danrem 031 Wirabima saat mendarat di Bagan Siapiapi.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM melakukan inspeksi  mendadak ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (16/8/2018) lalu.

Kedatangan Danrem tersebut juga didampingi Kepala BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger, Danlanud RSN Kolonel Pnb Ronny Irianto guna meninjau kondisi kebakaran hutan dan lahan di wilayah ini yang makin parah beberapa hari terakhir.

Saat mendarat di Bagansiapiapi, Danrem langsung di sambut Bupati Rohil H Suyatno, Ketua DPRD, Nasrudin Hasan dan Sekda Rohil, Surya Arfan. 

Kedatangan Danrem dan Kepala BPBD Riau di Rokan Hilir untuk melihat secara langsung kondisi Karhutla, saat ini sudah terdapat banyak titik api karhutla sehingga kondisi alam di Rohil di selimuti kabut asap.

Informasi berhasil di rangkum media ini, rombongan Danrem awalnya akan mendarat di Kecamatan Kubu, bahkan Dandim 0321 Rohil, Letkol Inf. Didik Efendi bersama Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto telah bersiap menyambut kedatangan Danrem, namun karena kondisi cuaca yang berkabut kemudian rombongan Danrem mendarat di Bagansiapiapi. 

Sebelumnya, Kodim 0321 Rohil beserta  jajaran berjibaku melakukan pemadaman karhutla di semua titik api yang ada di Rohil.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index