Pemkab Kampar Anggarkan Rp 8,5 Miliar Untuk Biaya Permakanan Panti Asuhan dan SLB

Jumat,17 Agustus 2018 | 17:42:36 WIB
Pemkab Kampar Anggarkan Rp 8,5 Miliar Untuk Biaya Permakanan Panti Asuhan dan SLB
Ket Foto :

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Kampar mengalokasikan dana tak kurang dari Rp8,5 miliar untuk membiayai 24 panti asuhan dan asrama SLB yang ada di Kampar tahun ini.

Dana sebesar itu, rencananya akan digunakan untuk membiayai permakanan bgi seluruh warga panti asuhan dan asrama SLB.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kambupaten Kampar Drs Yusri,M.Si pada acara Anjangsana dalam rangka HUT RI ke-73 di Panti Asuhan Aisyah Putri Bangkinang Kota, jum’at siang (17/8/18).

 Dijelaskan Dt Yusri, bahwa panti putra dan putri saat ini di Kampar yang telah berbadan hukum dan telah mendapat izin dari operasional dari Dinas Sosial Kabupaten Kampar sebanyak 22 buah  ditambah 2 Asrama SLB dengan jumlah anak asuhan saat ini lebih kurang 1.171 orang.  

Dengan demikian sebagai wujud kepedulian pemda Kampar kepada anak-anak yatim, piatu serta jompo tersebut. Pemda mengangarkan dana sebesar Rp 8.548.300.00,- dengan rincian lebih kurang Rp 20 ribu per kepala per hari.

Untuk itu Dt Yusri memberikan motivasi kepada para anak panti di Kabupaten Kampar untuk tidak merasa sedih berada di panti, sebab kalian adalah anak-anak yang terselamatkan dalam berbagai masalah seperti, pergaulan bebas, kebut-kebutan, penyala gunaan narkoba serta hal-hal lainnya.

Agar diketahui bahwa anak-anak yang pernah tinggal di panti asuhan tidak ada beda dengan anak-anak umum lainnya. Karena telah terbukti diperintahan sudah banyak menjadi ASN, Honorer, TNI,Polri, Pengusaha bahkan seorang pejabat.

Dengan demikian sekali lagi belajarlah dengan baik, semoga kalian juga berhasil seperti mereka dan dapat membahagiakan keluarga yang masih ada. “ungkap Yusri”.

Pada kesempatan tersebut, ASN nomor satu di Kampar tersebut secara simbolis menyerahkan berbagai bantuan kepada para anak panti yang ada di Kabupaten Kampar  seperti Kaki palsu, tangan palsu, alat pendengaran, tongkat, kusri roda, tas serta bantuan lainnya. (CR6/zar)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS