OALAHHH...Sudahlah Tak Milik Izin, Ketua Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru Malah Mundur

OALAHHH...Sudahlah Tak Milik Izin, Ketua Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru Malah Mundur
Ketua Panitia #2019GantiPresiden mundur (chaidir/detikcom)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tekad para pengusung gerakan #2019GantiPresiden di Pekanbaru yang tetap akan menggelar kegiatannya meski tanpa izin kepolisian mendapat pukulan telak.

Pasalnya, penerima mandat acara Deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru, DD Gunawan mengundurkan diri dari kepanitiaan. 

Dengan mundurnya penerima mandat sekaligus mencabut pemberitahuan acara tersebut ke Polresta Pekanbaru.

"Saya adalah penerima mandat sah resmi dari Jakarta. Saya adalah presidium yang ditunjuk menjadi presidium daerah. Saya nyatakan mulai hari ini saya bukan lagi penerima mandat," kata DD Gunawan dalam jumpa pers di Pekanbaru, Jumat (24/8/2018).

Menurut Gunawan, pengunduran diri sebagai pemegang mandat dibuktikan dia telah mencabut surat pemberitahuan acara #2019GantiPresiden dari pihak kepolisian.

"Karena saya sudah mundur, makanya surat pemberitahuan ke Polresta Pekanbaru dan Polda Riau tentang acara tersebut sudah saya tarik kembali. Saya tidak lagi bertanggung jawab akan pelaksanaan itu," kata Gunawan seperti dilansir Detik.com.

Masih menurut Gunawan, dia juga sudah berkomunikasi melalui telepon ke pengurus presidum pusat tentang pengunduran tersebut. 
Dia juga mengklaim sekaligus mundur sebagai jabatan Sekretaris di kepanitian daerah yang akan melaksanakan deklarasi #2019GantiPresiden yang akan digelar Minggu (26/8) lusa.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Neno Warisman terkait hal itu, dan itu diamini presidium pusat," kata Gunawan.

Dengan mengundurkan diri, kata Gunawan, jika masih ada gerakan deklarasi #2019gantipresiden di Pekanbaru, maka hal itu tidak lagi menjadi tanggung jawabnya.

"Kalau ditanya alasan mundur, karena saya melihat ada dualisme corong komando. Artinya, itukan harusnya satu komando agar tetap satu dalam koridor, supaya tidak memecahkan konsentrasi umat," kata Gunawan.

Di samping itu, Gunawan juga merasa posisinya sebagai Sekretaris di acara deklarasi itu juga sudah mulai kurang mendapat respons dari internal.

"Biarkan teman-teman yang melanjutkan perjuangan ini. Apa bila dibutuhkan saya tetap ada, tapi kapasitas saya bukan sebagai penerima mandat," kata Gunawan. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index