Ustadz Abdul Somad Minta Warga Tidak Golput, Suara Terbanyak Itu 'Suara Tuhan'

Ustadz Abdul Somad Minta Warga Tidak Golput, Suara Terbanyak Itu 'Suara Tuhan'
Kegiatan keagamaan bertajuk 'MPR RI Bersholawat' yang digelar di lapangan sepakbola yang berada di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018), dan dihadiri oleh penceramah, Ustadz Abdul Somad.

RIAUSKY.COM - Mengisi tausiyah dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 MPR/DPR RI bertajuk 'MPR RI Bersholawat', Ustadz Abdul Somad meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak suara mereka dalam Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang.

Ia pun menjelaskan bahwa Indonesia menganut sistem demokrasi, sehingga sebagai warga negara yang baik tentunya harus memanfaatkan hak suara yang dimiliki.

Menurutnya, jika masyarakat tidak golput, maka akan ada pasangan capres dan cawapres yang mendapatkan suara terbanyak, dan suara terbanyak itulah yang ia sebut sebagai 'suara Tuhan'.

Hal itu karena bisa dipastikan bahwa pasangan tersebut yang akan memenangkan kontestasi Pilpres. Begitu pula saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Sekarang kita pakai sistem demokrasi, suara terbanyak, suara Tuhan, suara yang paling banyak, suara yang paling benar," ujar Abdul Somad, dalam tausiyah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam (29/8/2018) seperti dilansir Tribunnews.com.

Lebih lanjut Ustadz yang akrab disapa UAS itu pun kembali menegaskan bahwa tidak ada satupun anak bangsa yang golput.

Sebagai warga negara yang baik, dirinya pun juga akan memanfaatkan hak suaranya dalam tahun politik mendatang.

"Oleh sebab itu, tidak boleh ada anak bangsa yang golput, setuju?," tegas Abdul Somad.

Dalam kegiatan keagamaan tersebut, turut hadir pula Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, serta para Wakil Ketua MPR RI yakni Mahyudin, Ahmad Basarah, Muhaimin Iskandar dan Hidayat Nur Wahid, serta Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO). (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index