Pulang Kampung, Sandiaga Uno: Riau Tumpah Darah Saya, Saya Bahagia Disini

Pulang Kampung, Sandiaga Uno: Riau Tumpah Darah Saya, Saya Bahagia Disini
Sandiaga Uno

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno menegaskan kalau Provinsi Riau merupakan tumbah darahnya. Hal itu ia ungkapapkan di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) sebelum memulai kuliah umumnya.

"Saya bahagia bisa hadir di negeri tumpah darah saya ini, di Pekanbaru Riau. Saya bahagia sekali bisa berada di sini," kata Sandiaga sesaat sebelum memulai kuliah umumnya, di GOR UIR, Selasa (4/9/18).

Saat menginjakan kakinya di bumi Melayu ini, ada kebahagiaan. Karena Riau sendiri, khususnya Pekanbaru adalah tanah kelahirannya. Karena itu, Sandiaga mengaku lebih senang saat berada di Riau, disebut pulang kampung. 

"Saya ingin meralat sedikit, tadi saya disebut sebagai ke sini sebagai bakal calon Wakil Presiden. Jadi saya koreksi, saya ke ini pulang kampung. Saya kelahiran Rumbai Pekanbaru, orang Riau," ungkap Sandiaga yang kemudian disambut aplus ribuan mahasiswa.

Sebelumnya, sesaat tiba di UIR, Sandiaga langsung melakukan longmarch di jalan utama kampus bersama rombongan. Mahasiswa yang mengetahui Sandi datang, langsung berhamburan hanya untuk berswa photo atau pun photo bareng bersama mahasiswa lainnya. 

Kondisi ini cukup membuat sejumlah orang yang melakukan pengawalan untuk Sandi kewalahan. Mahasiswa terus berupaya mendekati Sandi, untuk mengajak berphoto bersama.

Sambutan luar biasa juga terlihat ketika Sandi memasuki GOR UIR. Ribuan mahasiswa yang sudah duduk "manis" selama dua jam di tribun GOR, langsung memberikan aplus sambil berteriak menyambut kedatanga pengusaha muda yang masuk daftar 40 orang terkaya di Indonesia ini.

Ada pun kehadiran Sandiaga di GOR UIR siang ini, menjadi  pembicara pada acara kuliah umum yang digelar pihak kampus. Sementara temanya yakni membangun jiwa entrepreneurship dalam menyongsong revolusi industri 4.0. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index