Tahun Depan, RSD Madani Sudah Layani Rawat Inap

Tahun Depan, RSD Madani Sudah Layani Rawat Inap

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sejak dioperasikan awal tahun ini, jumlah masyarakat yang berkunjung ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani mengalami peningkatan, walaupun belum signifikan.

Kondisi ini karena masih ada beberapa pelayanan kesehatan yang belum bisa diberikan ke masyarakat. 

Demikian dikatakan dr Zaini Rizaldy, Jum'at (7/9). Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menargetkan RSD Madani memberikan pelayanan rawat inap pada tahun 2019 mendatang. Fasilitas ini merupakan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan peralatan maupun fasilitas penunjang dalam layanan rawat inap. “Tahun depan, kita targetkan sudah melayani pasien rawat inap,” ungkap Zaini.

Pada tahap awal disampaikannya, pihaknya menyediakan layanan pasien rawat inap untuk 20 orang. Nantinya secara bertahap akan dilakukan penambahan dan pembenahan pelayanan agar tingkat kunjungan masyarakat meningkat. 

“Tahap awal, kami menyediakan fasilitas rawat inap untuk 20 pasien, sedangkan untuk alat penunjang alkes kita dapat bankeu dari provinsi pada anggaran perubahan. Kita juga telah minta anggaran di APBD 2019,“ pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index