Keren, Dua Sekolah di Pekanbaru Raih Juara di Ajang Pepurnas RI

Keren, Dua Sekolah di Pekanbaru Raih Juara di Ajang Pepurnas RI

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Setelah mengikuti 2 tahapan perlombaan pada Kamis (06/09/2018), Angel Fiorentina Chen peserta lomba bercerita dari Provinsi Riau meraih juara favorit 5 dengan nilai 3890. Siswi kelas 6 SD Dharma Yudha ini membawakan cerita yang berjudul Silancang dari daerah Kampar Provinsi Riau.

Acara lomba bercerita yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia tahun 2018 tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir.Hj Nelfiyonna,M.Si.

Pada kesempatan itu, Nelfiyonna menyebutkan bahwa kehadirannya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada Angel karena telah beberapa kali ikut event yang diadakan provinsi belum pernah menembus Nasional. 

“Nah, Kebetulan kali ini kita punya utusan yang luar biasa. Angel mampu menunjukkan kualitas dirinya dengan lulus 12 besar dan Alhamdulillah menjadi juara favorit 5," ujar Nelfiyonna. 

Nelfiona menyebutkan bahwa tahun depan kita harus bisa menjadi lebih baik lagi dan berusaha lebih keras untuk hasil yang lebih baik. Selain lomba bercerita, Perpunas RI juga mengadakan lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional. 

SMA Cendana Pekanbaru yang menjadi wakil dari Provinsi Riau juga mendapat hasil yang membanggakan yaitu meraih Juara 3 Lomba Perpustakaan SLTA tingkat Nasional.

Setelah dilangsungkannya pengumuman juara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Pekanbaru Hj. Nelfiyonna, M.Si memberikan selamat kepada Sekolah Cendana sebagai juara 3 lomba perpustakaan Sekolah SLTA Tingkat Nasional.  

"Ini merupakan kali ke 3 Pekanbaru  mengirimkan utusannya mewakili Riau dan kita berhasil menunjukkan bahwa perpustakaan di Riau juga mampu bersaing dengan yang ada di  daerah lainnya di Indonesia,'' harapnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index