Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Kampar Timur

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Kampar Timur

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Untuk meningkat Pelayanan di sektor Kesehatan Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM melalui Dinas Kesehatan melaksanakan relokasi pembangunan puskesmas di Kecamatan Kampa yang dulunya bernama kecamatan Kampar Timur.

Pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan Batu pertama oleh Bupati Kampar didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Ir Azwan M.Si, segenap pimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar dan Camat Kampar dan di saksikan oleh seluruh Kades se Kecamatan Kampa, tokoh Adat, dan masyarakat, Jumat (7/9).

Bupati Kampar dalam arahannya mengatakan bahwa ini merupakan bentuk keseriusan Bupati Kampar dan jajaran Pemerintah Kabupaten untuk membangun negeri ini melalui 3i.

“Infrastruktur baik itu jembatan dan jalan di pulau birandang sudah selesai termasuk, di Kampar Kiri Hulu tahun ini kita bangun jalan restorasi antar desa, karena sudah 42 tahun 9 desa itu terpisah, tidak mempunyai jalan darat dan hanya mengandalkan transportasi air serta terisolasi, alhamdulillah kita dapat restu dari menteri, bahkan 18 jembatan akan kita bangun disana dari dana APBN, tapi kerjasama kepala desa dan aparatur desa wajib dilakukan," ujar Azis.

Untuk itu Bupati Kampar mengingatkan kepada Camat agar mengawasi seluruh Kades di Kampa dan untuk kades menegaskan untuk tidak korupsi karena baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Kampar telah menandatangani Fakta Integritas, MoU dan nota kesepahaman bersama Kejaksaan Negeri Bangkinang.

“Kepala Desa yang tersandung korupsi langsung ditindak, jangan coba-coba minta bantuan sama Bupati, hal agar negeri kita ini maju,” ucap Bupati Kampar.

Bupati Kampar juga meminta tokoh masyarakat untuk turut mengawasi kepala desa sehingga pembangunan di desa sesuai dengan keinginan masyaraka.

Bupati Kampar juga menyampaikan agar kepala desa harus mempunyai inovasi apa yang harus diperbuat untuk masyarakat, karena ukuran dari suksesnya kepala desa adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat, meningkatnya ekonomi masyarakat.

“Kepala desa itu pengabdian kepada masyarakat, sayangi masyarakat, cintai masyarakat, doakan masyarakat sehingga masyarakat juga mendoakan kita, bukan mencari kekayaan jika mau kaya jadi pengusaha,” tegasnya.

Kepada pihak kontraktor Direktur PT Mawar Nusantara yang membangun puskesmas ini Bupati Kampar berpesan agar dibangun sesuai dengan spek dan selesaikan tepat waktu. 

“Tanggal 21 Desember 2018 harus selesai menurut kontrak.”tegas Bupati Kampar kepada pihak kontraktor, agar kedepan puskesmas bisa menjadi puskesmas rawat inap Bupati Kampar meminta bangunan yang ada disekitar puskesmas untuk relokasi sehingga nantinya dapat melayani masyarakat lebih banyak lagi dan tempat parkirnya luas, " Pinta Azis.

Dikatakan Bupati membangun Kampar ini selesai jika dikerjakan dengan bersama-sama, dan butuh pengorbanan supaya kampar ini maju. 
"Kita sudah banyak tertinggal, dan kami sudah sepakat merubah paradikma lama menjadi paradikma baru, yang buruk kita buang yang baik kita pakai,” ucap Bupati Kampar. (R10/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index