MTT Subagteng Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Anak-anak di Kepulauan Meranti

MTT Subagteng Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Anak-anak di Kepulauan Meranti

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Majelis Taklim Telkomsel (MTT) Sumbagteng dan PKPU Human Initiative Riau memberikan bantuan paket perlengkapan sekolah kepada siswa/I SDN 012 Lokal Jauh Dusun Bandaraya, Desa Sokop, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti dan SDN 14 Banglas Kec. Tebing tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Penyaluran pertama kali dilaksanaan pada hari Jum’at (7/9), Paket perlengkapan sekolah tediri dari sepatu, tas, kaus kaki dan buku tulis. Kegiatan dimulai dari sambutan dari warga dan perangkat Dusun Bandaraya dan perangkat sekolah SDN 012 Lokal Jauh Sokop. Sebanyak 56 murid sekolah dan 13 siswa paket di sekolah tersebut menjadi penerima manfaat program tersebut, dan dilanjutkan dengan acara benah sekolah. 

Keberadaan SDN 012 Sokop bagi PKPU Human Initiative Riau merupakan sekolah yang diberikan bantuan secara berskala sejak 2015 dengan program bedah sekolah dan pengiriman tenaga pengajar dalam program dedikasi untuk negeri. Mayoritas siswa SDN 012 merupakan masyarakat dari suku akit yang mayoritas orang tua mereka bermatapencaharian sebagai nelayan atau buruh pabrik sagu.

Pada Sabtu (8/9) penyaluran paket perlengkapan sekolah dilakukan di SDN 014 Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Ada 27 penerima manfaat yang mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah ini. Dengan 11 bantuan perlengkapan sekolah diberikan di SDN 014 bersama Perangkat SDN 014 Banglas. Selanjutnya 16 bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan langsung ke rumah – rumah warga.

“Sangat berterima kasih kepada seluruh yang telah memberikan donasi kepada kami, alhamdulillah telah sampa kepada kami dengan baik, kami sangat bahagia atas kehadirannya, sudah berjalan jauh untuk bisa sampai disini, semoga segala usaha yang telah dilakukan menjadi semangat untuk kami dan amal untuk kita semua” ungkap Ria salah satu guru di SDN 012 Lokal Jauh Sokop.

“Tasnya cantik, sepatunya juga, kami senang main-main sama abang kakak, kapan-kapan ke sini lagi” ucap Sunem, siswa SDN 012 Lokal Jauh Sokop.

Afrizal, Kepala Cabang PKPU Human Initiative Riau mengungkapkan “terima kasih kepada Majelis Taklim Telkomsel karena sudah bekerjasama dan kepercayaan kepada PKPU Human Initiative Riau dalam penyaluran bantuan perlengkapan sekolah ini, semoga diberikan mendapatkan keberkahan. PKPU Human Initiative Riau selalu membuka peluang untuk yang ingin berkolaborasi dengan PKPU Human Initiative Riau dalam program-program kemanusiaan”. (Rls)

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index