GEDE BANGET...Persalinan Normal, Bayi Perempuan Ini Lahir dengan Berat 5,7 Kilogram

GEDE BANGET...Persalinan Normal, Bayi Perempuan Ini Lahir dengan Berat 5,7 Kilogram
ayi bongsor yang terlahir seberat 5,7 kilogram bersama ibunya di RSU Duta Mulya Majenang, Cilacap, Minggu (16/9).(Foto: istimewa).

RIAUSKY.COM - Bayi berjenis kelamin perempuan seberat 5,7 kilogram terlahir selamat di RSU Duta Mulya Majenang, Cilacap, Minggu (16/9). Istimewanya, bayi bongsor itu terlahir lewat proses persalinan normal.

Sudah begitu, proses persalinannya juga tergolong lancar. 

Menurut Komisaris RSU Duta Mulya, dr Tatang Mulyana SPOG, bayi bongsor tersebut merupakan anak kedua dari pasangan Anis (29) dengan Asep, warga Dusun Cibungur, RT1 RW15 Desa/Kecamatan Wanareja. 

"Bayi bongsor ini lahir dengan selamat melalui proses persalinan normal,
Minggu siang pukul 12.20," kata dr Tatang Mulyana seperti dilansir suaramerdeka.com.

Menurutnya, berat bayi saat lahir, itu umumnya tidak melebihi empat kilogram. Dia menyampaikan, kelahiran bayi bongsor di Majenang, sebenarnya bukan yang pertama. Namun, untuk kelahiran bayi bongsor sebelumnya, diproses lewat operasi caesar. 

"Beberapa bulan yang lalu, ada bayi yang lahir dengan berat 5,8 kilogram di sini. Tapi saat itu lewat operasi (caesar). Beda dengan yang sekarang ini," kata dia.

Pascapersalinan, kondisi bayi dan ibunya dalam keadaan sehat. Ketika kondisi tersebut tetap berlangsung, maka nantinya bisa segera pulang. 

Lebih lanjut disampaikan dr Tatang, bahwa terjadinya bayi yang terlahir bongsor, itu bisa dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Antara lain karena faktor genetika, pola makan ibu, pengaruh penyakit dan lainya.

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan observasi, sehingga belum bisa memastikan penyebabnya. 

"Kami masih lakukan observasi. Terpenting saat ini kondisi bayi sehat, dan ibunya juga sehat," kata dia. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index