Gubri Lantik 96 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemprov Riau

Gubri Lantik 96 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemprov Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman melantik 96 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Sebanyak 96 pejabat fungsional yang akan dilantik itu, tersebar merata disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Meratalah semua, tersebar disetiap OPD," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (OPD) Ikhwan Ridwan, Rabu (1/8/18).

Diantara posisi jabatan fungsional yang akan diisi tersebut, diantaranya Fungsional perawat pertama, instruktur layanan lanjutan, perekam medis, tekhnis perairan pertama, bidan.

Pejabat Fungsional yang dilantik tersebut langsung diambil sumpahnya oleh Gubernur Riau. Termasuk diantaranya penandatanganan fakta integritas, sebagai bentuk komitmen pejabat dilantik dalam bekerja.

Ada pun menyinggung untuk pejabat eselon III dan IV lainnya, Ikhwan mengaku belum memastikan apakah juga akan ada pelantikan dalam waktu dekat.

Meski begitu, mantan Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau ini mengaku sampai saat ini setidaknya ada 50 jabatan kosong ditataran eselon III dan IV tersebut. Diantaranya dikarenakan meninggal dunia, pensiun serta pindah menjadi pejabat Fungsional yang hari ini dilantik.

"Saya tak bisa memastikan, yang sampai saat ini belum ada lagi untuk pejabat eselon III dan IV," ujar Ikhwan.

Gubernur Riau mengatakan pelantikan pejabat fungsional ini upaya strategis Pemprov Riau dalam meningkatkan dan memberdayakan di Pemprov Riau untuk berkarir di jabatan fungsional.

"Fungsional sebuah jabatan yang berisi fungsi dan tugas yang berkaitan dengan pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu," ujar Andi Rachman sapaan akrabnya Gubri kepada para pejabat tersebut.

Untuk itu, Gubernur berharap para pejabat fungsional dapat menyumbangkan pengabdian di bidang-bidang sesuai yang dipilih.

"Saya juga minta kepada pejabat fungsional untuk komitmen dan berjanji menjaga integritas disetiap tupoksi. Ini bermakna dalam satu kata dan perbuatan," ujarnya.

Apalagi menurut Gubernur tahun 2017 pada ulang tahun Riau ke 60, Pemprov sudah mencanangkan Riau Berintegritas, dengan tagline Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas.

"Pak Presiden juga selalu mengingatkan kita semua bagaimana pentingnya integritas dalam menjalankan tugas. Karena tidak adanya integritas tanpa akuntabel dan transparansi. Apalagi kita Riau masuk dalam tunas integritas," tegasnya.

Gubernur juga mengingatkan kepada para pejabat fungsional ini agar menjalankan fungsi yang sudah ditetapkan.

Tugas pejabat fungsional ini sendiri mulai dari pengajar, penyuluh dan tenaga ahli di Dinas dan Badan yang ada di Pemerintah Provinsi Riau. (R07/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index