Syukurlah, Toyib Datang Selamatkan Ayendra dari Kebakaran

Kamis,20 September 2018 | 01:20:15 WIB
Syukurlah, Toyib Datang Selamatkan Ayendra dari Kebakaran
Ket Foto :

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Ayendra Sahendra, 16 tahun, nyaris menjadi korban kebakaran rumah milik neneknya Siti Mariam, 65 tahun, di Jalan Lintas Desa Tanjung Kulim, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Rabu dini hari 19 September 2018, pukul 00.30 WIB.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP. La Ode Proyek, SH, melalui Kapolsek Merbau, IPTU. Roemin Putra mengungkapkan, Ayendra berhasil diselamatkan setelah M. Toyib, 43 tahun, datang mendobrak pintu rumah yang sedang terbakar.

Kapolsek menjelaskan, dari keterangan saksi M. Toyib yang tinggal tepat didepan TKP, sekira pukul 00.30 WIB melihat api yang sudah membesar dari arah dapur rumah milik Siti Mariam. M. Toyib langsung membangunkan istrinya untuk membantu memadamkan kebakaran.

"Saksi sekaligus menolong saudara Ayendra Sahendra, 16 tahun, yang berada di dalam rumah dengan cara menendang pintu depan rumah itu," ungkap Kapolsek.

Sembari menolong, saksi juga berteriak meminta pertolongan dari warga sekitar. Tidak beberapa lama kemudian warga ramai berkumpul dan membawa mesin robin untuk memadamkan kebakaran. "Sekira pukul 05.00 WIB Api baru dapat dipadamkan total," ujarnya.

Saat kejadian, jelas Kapolsek, Siti Mariam korban pemilik rumah sedang tinggal dirumah anaknya yang tidak jauh dari TKP kebakaran. Di rumahnya yang terbakar hanya tinggal seorang cucu, yakni Ayendra Sahendra.

Dari hasil pengecekan di lapangan, kata Kapolsek, rumah itu berbentuk panggung ukuran 6 x 10 meter berbahan dasar kayu punak dan didalamnya terdapat alat alat elektronik seperti Televisi dan kulkas serta 1 (satu) unit sepeda motor.

"Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian korban ditaksir mencapai 90 juta rupiah," jelasnya.

Menyangkut penyebab kebakaran, dugaan sementara api berasal dari dapur rumah. "Menurut keterangan korban karena kompor minyak yang lupa dimatikan sebelum cucunya tertidur," terang Kapolsek. (R16/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS