ALAHMAKKK...Syuting Film Adegan Kebakaran, 31 Artis Malah Terbakar Benaran

Sabtu,22 September 2018 | 18:00:28 WIB
ALAHMAKKK...Syuting Film Adegan Kebakaran, 31 Artis Malah Terbakar Benaran
Ket Foto : Kebakaran di Lokasi Syuting (Straits Times)

RIAUSKY.COM - Keamanan dan keselamatan harus menjadi prioritas dalam segala kegiatan. Termasuk dalam pembuatan film. Kesalahan sedikit saja dapat berakibat fatal.

Seperti yang terjadi pada proses syuting sebuah film di Bandar Bukit Puchong, Selangor, Malaysia. Sebanyak 31 aktor film tersebut terpaksa jadi korban.

Insiden ini terjadi Senin lalu saat pengambilan gambar. Sesuai rencana, salah satu adegan yang bakal dilakukan adalah kebakaran, dikutip dari Straits Times.

Beberapa saat sebelum pengambilan gambar, bagian seting menuangkan bahan bakar ke beberapa rumah kayu yang sudah disiapkan. Tidak ada yang menyadari bahan bakar itu menguap.

"Proses penguapan sampai mengenai pakaian para pemain. Begitu api dinyalakan, pakaian mereka terbakar," ujar juru bicara Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Sseperti dilansir Dream.co.id.

Juru bicara itu mengatakan sejumlah personel pemadam kebakaran sudah bersiaga di lokasi syuting. Mereka pun sudah siap memadamkan api.

Tetapi, kru film menahan mereka beberapa saat. Mereka diberitahu kru ingin merekam adegan para pemain sedang terbakar.

Alhasil, sejumlah pemain mengalami luka bakar serius. Mereka termasuk beberapa aktor senior seperti Sharon Yeung Pan-pan, 59 tahun asal Hong Kong, aktris Malaysia Joey Leong, 24 tahun dan aktor Cedric Loo, 30 tahun.

Mereka segera dilarikan ke Sunway Medical Centre untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan laporan, Yeung menderita luka bakar tingkat dua. Tepatnya, dua luka di wajah kiri, lengan kanannya, dan kedua kakinya. Sedangkan Leong menderita luka bakar di kedua kakinya. (R02)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS