Kirab GP Ansor dan Banser di Siak Sri Indrapura diganti Zikir, Ini Kata Ketua Banser

Kirab GP Ansor dan Banser di Siak Sri Indrapura diganti Zikir, Ini Kata Ketua Banser
Suasana di sekitar lokasi pelaksanaan kirab yang ramai dikawal aparat kepolisian.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ribuan massa GP Ansor dan Banser mendatangi Kabupaten Siak, Sabtu (22/9/2018) lalu. 

Namun, mereka dihadang dan tak dibenarkan menggelar Kirab Satu Negeri oleh ribuan massa lainnya yang sudah menunggu di sekitr lokasi acara di Lapangan Siak Bermadah yang berada tepat di depan Istana Siak di SIak Sri Indrapura. 

Menanggapi penghadangan Barisan Ansor dan Barisan Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) Riau, yang akan melaksanakan kegiatan zikir di Istana Siak, Ketua Banser MI Riau, Purwaji mengatakan hal tersebut terjadi karena kesalahpahaman saja.

Menurutnya, ada beberapa orang yang sengaja menyebar berita hoax, dengan menyebar video Islam Nusantara, yang menurutnya juga hoax, namun hal tersebut sudah ia tuntaskan di sana.

"Kegiatan kita dihalangi oleh orang tertentu, ini didasari kesalahfahaman. Sudah saya clearkan tadi. Ini dikait-kaitkan dengan penyebaran Islam Nusantara, dengan menyebar fitnah, bagi orang tersebut silahkan pertanggungjawaban di hadapan Tuhan," kata Purwaji kepada Tribun, Sabtu (22/9/2018).

Diakuinya, sempat kondisi memanas, namun pihak Ansor menurutnya lebih memilih mengalah. 

"Ansor tidak senang kekerasan. Kita akhirnya mengalah dan menggeser kegiatan di Islamic Center. Ini sedang persiapan, ada sekitar 1.500 Banser Riau mengikuti kegiatan ini, sebentar lagi dimulai," ujarnya saat dihubungi Tribun sekitar pukul 20.30 WIB. (R04)


 

Listrik Indonesia

#Banser NU dan GP Ansor

Index

Berita Lainnya

Index