Dihadang Ratusan Massa, Rombongan GP Ansor-Banser Diamankan di Mapolres Bengkalis

Dihadang Ratusan Massa, Rombongan GP Ansor-Banser Diamankan di Mapolres Bengkalis
Massa mengepung rombongan Ketua GP Ansor Riau di Roro Air Putih Bengkalis.

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Gelombang penolakan terhadap kegiatan Kirab Satu Negeri yang dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser semakin meluas.

Setelah ditolak di Kabupaten Siak Sri Indrapura dengan pembatalan kegiatan di depan Istana Siak di Lapangan Siak Bermadah, Ahad (23/9/2018) malam, aksi penolakan yang sama juga dilakukan masyarakat di Kabupaten Bengkalis. 

Mereka menolak kedatangan rombongan Kirab Satu Negeri yang dikomandoi Ketua GP Ansor Riau, Purwaji begitu kendaraan yang mereka tumpangi menginjakkan kaki di Pelabuhan Roro Air Putih. 

Semenjak petang, massa sudah mengepung dan berhasil menemukan kendaraan yang digunakan rombongan. Massa pun tidak memperkenankan rombongan yang berjumlah beberapa mobil untuk melintas.

Bahkan, massa sempat terlihat marah dan mengamuk sembari memukul kaca jendela mobil meminta agar Purwaji dan rombongan turun dari mobil dan meninggalkan wilayah Bengkalis.

''Kau pikir kau siapa ha, berani kau datang ke sini setelah mengusir Ustad kami ha?'' ungkap salah seorang massa dengan wajah geram.

''Kami tak perkenankan kalian buat acara di sini. Supaya tahu juga, bagaimana rasanya ketika kalian mengusir UAS,''imbuh massa lalinnya. 

Pasca peristiwa penghadangan itu, sejumlah aparat keamanan datang dan langsung mengamankan rombongan ketua GP Ansor Riau tersebut ke Mapolres Bengkalis berikut kendaraan yang terlihat sempat rusak.

Dari informasi yang diperoleh, mobil tersebut dirusak karena sempat menabrak salah seorang massa yang menolak kedatangan rombongan.

Sementara itu, setibanya di Mapolres Bengkalis, ternyata massa tidak begitu saja melepaskan rombongan GP Ansor dan Banser. Mereka kembali melakukan blokade di sekitaran pintu masuk Mapolres Bengkalis. 

''Kami tolak kedatangan GP Ansor ke Bengkalis ini. Tidak ada Kirab Satu Negeri disini. Jangan injak tanah Bengkalis,'' ucap mereka lagi.

Hingga malam tadi, suasana penolakan terhadap kehadiran romnbongan GP Ansor  terus bertambah.

Rencananya, Rombongan GP Ansor akan melaksanakan kegiatan Kirab Satu Negeri di Desa Mentayan Bantan Air, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Ahad (23/9/2018).(R13)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index