Ini Surat dari Kemendagri Terkait SK Penunjukan Wan Thamrin Hasyim Sebagai Plt Gubernur Riau

Ini Surat dari Kemendagri Terkait SK Penunjukan Wan Thamrin Hasyim Sebagai Plt Gubernur Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau baru terima surat kawat penunjukan Wan Thamrin Hasyim sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau baru diterima Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Surat tersebut bernomor 121.14/7465/SJ yang sudah ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo, dengan tanggal pembuatan tertulis 24 Septembet 2018. 

"Sudah, pagi tadi diterima," kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harofie, Senin (24/9/18).

Ada pun poin dari surat kawat tersebut yakni Arsyadjuliandi Rachman telah mengundurkan diri sebagai Gubernur Riau, karena mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu legislatif pada 2019.

Kemudian disebutkan bahwa pengunduran diri Arsyadjuliandi Rachman dari jabatannya sebagai Gubernur Riau dengan masa jabatan 2014-2019. Ada pun sisa masa jabatan yang masih menyisakan lima bulan lagi itu, maka Mendagri menunjuk Wan Thamrin Hasyim sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau. 

"Ada pun poin utama, isi dalam dalam rangka menjamin keberlangsungan penyelenggaraan pemerintah Provinsi Riau. Maka Wagub Riau melaksanakan tugas dan wewenang selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundangan," kata Ahmad Syah. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index