Pembangunan Jembatan Siak IV Masih Minus Tiga Persen

Pembangunan Jembatan Siak IV Masih Minus Tiga Persen

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Progres lanjutan pembangunan jembatan Siak IV masih minus 3 persen dari target 65 persen yang ditetapkan saat ini. Tidak ada kendala teknis, jembatan yang menghubungkan Kecamatan Senapelan dan Rumbai Pesisir ini tetap ditargetkan tuntas sebelum akhir tahun ini.

"Alasan minus 3 persen itu, waktu awal-awal kita banyak meminta persetujuan dari komisi keselamatan, jalan dan terowongan oleh Kementerian PUPR. Itu saja, karena memakan waktu berdampak pada progres realisasi, itu saja," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto, Senin (24/9/18).

Dijelaskannya, lanjutan pembangunan jembatan Siak IV saat ini terus dikebut. Saat ini, kontraktor sedang melakukan pekerjaan pada bagian bentang utama (MS 13). Pylon atau tiang utama jembatan sudah hampir memasuki finishing. 
"Sekarang sudah MS 13 kita angkat, mungkin minggu ini kabelnya susah diangkat. Pylonnya sudah hampir finishing. Kira kira pertengahan November sudah selesai, sekarangkan tinggal diujungnya saja lagi," ujar Dadang.

Mantan pejabat Pemko Pekanbaru ini optimis, sebelum akhir tahun, jembatan Siak IV sudah bisa dilalui. Karena itu, Dadang berharap, pembangunan jembatan Siak IV yang sudah dimulai dibangun pada era Gubernur Riau Rusli Zainal, namun sempat mangkrak ini tidak ada kendala lagi. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index