Wako Firdaus Resmikan Bank Sampah di Kelurahan Labuh Baru

Wako Firdaus Resmikan Bank Sampah di Kelurahan Labuh Baru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walikota Pekanbaru DR.H. Firdaus, ST.MT meresmikan Bank Sampah yang berada di Jalan Durian Gang SD, Rabu (26/9/2018). Bank Sampah yang yang diresmikan Walikota Pekanbaru ini berada dibawah binaan Kelurahan Labuh Baru,  Kecamatan Payung Sekaki.

Sementara itu,  launching Bank Sampah ini  dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Zulfikri SH bersama jajarannya. Tampak hadir juga camat Payung Sekaki, Zarman Chandra dan sejumlah lurah.

Walikota Pekanbaru disela acara launching bank sampah di Kelurahan Labuh Baru ini mengatakan, dengan diresmikannya bank sampah ini, maka warga nanti bisa memanfaatkan sampahnya menjadi barang yang bernilai ekonomi.

"Kita ingin merubah mainset masyarakat, bahwa sampah yang selama ini sering menjadi bahan bully di media sosial dan dianggap menjadi masalah itu ternyata bisa menjadi barokah.

Karena, Jika dikelola dengan baik, sampah bisa menjadi barang yang bernilai ekonomi, untuk membantu perekonomian keluarga," ungkap Firdaus. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index