MALING TOLOL...Nekat Curi Kabel Grounding Tegangan Tinggi, Pelaku Justru Terkapar dan Alami Luka Bakar

MALING TOLOL...Nekat Curi Kabel Grounding Tegangan Tinggi, Pelaku Justru Terkapar dan Alami Luka Bakar
Diduga pelaku saat mendapatkan perawatan tim medis

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Seorang pria berinisial Za (30) terkapar dan alami luka bakar. Hal itu terjadi usai pelaku diduga berusaha mencuri kabel grounding di tiang gantry listrik (22.000 V) tegangan tinggi milik Pertamina RU II Dumai, di Jalan Putri Tujuh, tepatnya depan simpang Jaya Mukti, Rabu (26/09/2018) kemarin.

Terduga Za diketahui merupakan warga Jalan Bandes, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai. Kuat dugaan ia hendak mencuri kabel dengan cara dipotong yang mengakibatkan tersengat arus listrik tegangan tinggi, mengakibatkan terkapar dan mengalami luka bakar pada bagian kedua tangan dan kaki.

Dari informasi yang berhasil dirangkum dilapangan menyebutkan terduga berusaha mencuri kabel milik PT. Pertamina dengan jalan memotong kabel menggunakan gergaji yang sudah disiapkan oleh tersangka.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui ketika security PT. Pertamina yang patroli melihat ada percikan api dari tiang listrik Pertamina dan petugas langsung bergerak ke lokasi tersebut.

Sesampai dilokasi petugas keamanan perusahaan menemukan tersangka Za yang terkapar dilokasi kejadian dan langsung menghubungi pihak kepolisian.

Untuk menyelamatkan tersangka petugas yang datang ke lokasi bersama petugas keamanan perusahaan langsung membawa pelaku ke RSUD Dumai guna mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres Dumai Iptu Dedi membenarkan adanya dugaan pelaku pencurian yang kesentrum saat akan mencuri kabel di tiang listrik tegangan tinggi milik Pertamina.

"Ya, dugaan sementara pelaku satu orang dan kita masih melakukan pengembangan terhadap kejadian ini," ujar singkat Iptu Dedi seperti dilansir Xnewss.com. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index