Dokter di Rohul Diingatkan Punya Fungsi Sosial dan Pengabdian

Dokter di Rohul Diingatkan Punya Fungsi Sosial dan Pengabdian
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rokan Hulu dr Zuldi Afki Sp.PP

PASIR PENGARAIAN-(RIAUSKY.COM)- Para dokter yang bertugas di Kabupaten Rokan Hulu diperingatkan untuk tetap menjalankan fungsi sosial dan membantu masyarakat dalam menjalankan tugas prakteknya di lapangan.

Dokter tidak seharusnya hanya mengejar bisnis praktek semata. Karena dokter juga memiliki fungsi sosial dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rokan Hulu dr Zuldi Afki Sp.PP terkait dengan perlunya pelayanan kesehatan dan tanggung jawab sosial bagi dokter yang berpraktek ditengah-tengah masyarakat.

"Jadwal praktek dokter itu memang sudah ada dan dibatasi waktunya. Akan tetapi dokter juga memiliki tugas sosial yang harus diberikan kepada masyarakat. Untuk itu perlu menjaga tugas tersebut dengan baik." Papar Zuldi yang merupakan dokter spesialis paru ini.

Dokter yang melakukan praktek ditengah-tengah masyarakat akan senantiasa memberikan pertolongan dalam pelayanan medis. Dokter juga dituntut untuk mengutamakan pelayanan sosial kesehatan bagi masyarakat dari pada mengutamakan bisnis semata.

Sejauh ini, papar Zuldi jumlah dokter yang tergabung di lembaga IDI Rohul dan bertugas di Rokan Hulu sebanyak169. Sementara dokter spesialis sebanyak 27 orang. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index