OPD di Rohul Diperkenalkan Penerapan Sistem Informasi Geografis dan Penginderaan Jauh

OPD di Rohul Diperkenalkan Penerapan Sistem Informasi Geografis dan Penginderaan Jauh
Pelaksanaaan Pelatihan Sistem Informasi Geografis  yang dilaksanakan oleh Disnakbun Rohul..

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan melaksanakan kegiatan Pelatihan Dasar Sistem Informasi Geografis dan Penginderaan Jauh.

Kegiatan yang dilaksanakan dari Tanggal 24 hingga 28 September 2018 itu akan memberikan pemahaman dasar tentang mengetahui dan membuat peta lokasi yang akan dibangun serta kondisi kawasan yang akan dibangun.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sapadia Hotel Kota Pasir Pengaraian itu, diikuti oleh 28 Aparatur Sipil Negera dari Organisasi Perangkat Daerah di Jajaran Pemda Rokan Hulu.

Kegiatan Pelatihan Dasar Sistem Informasi Geografis dan Penginderaan Jauh ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Rokan Hulu Herdianto, S.STP yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Peternakan dan Perkebunan Rokan Hulu Agung CH S.STP dan dihadiri oleh Instruktur dari Universitas Riau dan Pemerintah Pusat.

Dihadapan peserta pelatihan,Agung mengingatkan bahwa pelatihan tersebut diikuti secara benar, karena tujuan akhir pelatihan itu akan memujudkan pembuatan peta dan kondisi geografis daerah Rokan Hulu secara riil.

Sementara itu,Kepala Bidang Perkebunan Dinas Peternakan dan Perkebunan Abu Nawas SP menjelaskan, kedepan masyarakat Rokan Hulu dan pengusaha harus membangun diatas lahan berdasarkan peta dan kondisi kawasan yang sudah ditetapkan.

" Pada lahan pemukiman, tidak dibenarkan berdirinya pabrik. Hal ini bisa diketahui setelah adanya peta yang dibuat berdasarkan kondisi geografis yang ada." Terang Abu Nawas, yang sudah lama menjabat Kabid Perkebunan. (R19)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index