Hilangkan Sekat Jabatan, Kadis Pariwisata Rohul Gelar Ngaji Bersama

Hilangkan Sekat Jabatan, Kadis  Pariwisata Rohul Gelar Ngaji Bersama
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rokan Hulu Drs Yusmar MSi

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Tidak semua pegawai dilingkungan Pemda Rokan Hulu yang dapat meluangkan waktu untuk melakukan pengajian bersama dalam satu ruangan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rokan Hulu Drs Yusmar MSi telah membuat kebijakan di kantornya, bahwa setiap hari Rabu dan Jumat, seluruh pegawai mengikuti kegiatan mengaji atau membaca Alquran dan Membaca Surat Yasin bersama.

Kegiatan yang dilakukan selama 20 menit itu, diharapkan mampu menghilangkan sekat jabatan antara staf dan pejabat dilingkungan Kantor Pariwisata dan Kebudayaan yang dipimpin Yusmar MSi sejak satu tahun terakhir ini.

"Pegawai tidak akan kaku lagi, bila saling duduk bersama dengan atasannya. Untuk itu perlu membina kebersamaan untuk menghilangkan sekat jabatan itu. Ya salah satu caranya dengan membaca Alquran bersama dalam satu ruangan." Papar Yusmar yang juga mantan Kabag Humas Pemda Rokan Hulu ini.

Memang, satu-satu nya Kantor Pemerintah Daerah Rokan Hulu yang melakukan pengajian bersama di kantor hanyalah Kantor Pariwisata dan Kebudayaan. Hal yang baik ini bisa menjadi contoh bagi kepala kantor yang lain di Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index