Berdalih Anggaran Defisit, Pemprov Riau Kabarnya Juga Tak Bisa Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala

Berdalih Anggaran Defisit, Pemprov Riau Kabarnya Juga Tak Bisa Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau menyatakan turut merasakan duka mendalam atas kejadian apa yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, namun untuk bantuan berupa materi, dengan kondisi keuangan Pemerintah Provinsi Riau defisit saat ini, sepertinya tidak memungkinkan.

Meski begitu, Wan beserta menyatakan bersama jajarannya, akan memikirkan bantuan apa yang akan diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala tersebut.

"Sedang dipikirkan. Kita pun sekarang ini sekarang ini ikat pinggang udah lari ke leher," kata Wan Thamrin, usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (1/10/18).

Menurut mantan Bupati Rokan Hilir ini, Pemprov Riau tetap merasakan keprihatinannya. Apalagi ditengah kerusakan berbagai infrastruktur umum, seperti bandara, rumah sakit, jalan raya, rumah ibadah dan masyarakat serta putusnya akses telekomunikasi menjadi sesuatu kepanikan.

Terlebih banyaknya korban berjatuhan di dua daerah ini, menambah kepiluan duka, yang tentunya sangat dirasakan bangsa Indonesia termasuk Riau. Tetapi persoalan devisit keuangan menjadi pertimbangan tersendiri.

"Kita semuanya merasakan duka mendalam, apalagi sesama bangsa Indonesia. Tapi inikan sedang megap-megap," ujar Wan.

Persoalan serupa tidak hanya dirasakan Pemprov Riau. Tetapi juga kabupaten kota di provinsi ini, termasuk diberbagai daerah lainnya di Indonesia lainnya. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index