Dapat Alokasi DAK 2018, Pembangunan Pasar Puo Raya Tandun Selesai Dikerjakan

Dapat Alokasi DAK 2018, Pembangunan Pasar Puo Raya Tandun Selesai Dikerjakan
Kondisi Pembangunan Pasar Puo Raya Tandun-Rohul yang telah selesai dibangun.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) -  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rokan Hulu H Sariaman MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekanan kontraktor dari CV Empat Putra yang telah berhasil menyelesaikan pekerjaaan pembangunan Pasar Puo Raya yang berlokasi di Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu.

Dijelaskan Sariaman kepada Riausky.com, Rabu (3/10), saat ini progres pekerjaan pembangunan Pasar Puo Raya yang mendapat alokasi anggaran dari APBN 2018 mencapai Rp 1,2 M itu sudah mencapai 97 persen.

"Dari hasil peninjauan ke lapangan bersama Inspektorat dan TP4D Kejari Rohul, pekerjaan dilapangan sudah sesuai bestek dan kontrak kerja," papar Sariaman.

Sementara itu, Koordinator Pekerja dari CV Empat Putra Patrun Rahman menjelaskan, kegiatan pembangunan Pasar Puo Raya Kecamatan Tandun telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2018 lalu.

"Ada 9 Los Pasar yang dibangun serta pembuatan jalan semenisasi dilingkungan Pasar. Dalam beberapa hari kedepan akan selesai 100 persen," papar Patrun Rahman yang merupakan Caleg Partai Gerindra Dapil IV Rokan Hulu.

Dijelaskan Patrun, sejauh ini memang ada keterlambatan pembayaran kegiatan oleh pemerintah seiring terlambatnya alokasi anggaran dari Pemerintah Pusat melalui DAK.

Akan tetapi, karena tanggung jawab moral sebagai rekanan, maka kegiatan itu tetap diselesaikan sebelum berakhirnya kontrak kerja yang ditetapkan pada akhir bulan Oktober 2018.

Sejauh ini, rekanan baru bisa melakukan pencairan kegiatan pembangunan Pasar Puo Raya Kecamatan Tandun tersebut hanya 20 persen dari nilai kegiatan yang mencapai Rp 1,2 M. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index