Ini Pesan Khusus Plt Gunernur Riau Saat Menjadi Inspektur Upacara HUT Rohil

Ini Pesan Khusus Plt Gunernur Riau Saat Menjadi Inspektur Upacara HUT Rohil

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Membangun dan memajukan Kabupaten Rohil meski berbeda suku menjadi pesan khusus Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, saat menjadi Inspektur upacara pada peringatan HUT Kabupaten Rohil ke 19, Kamis (4/10/2018) di Taman Budaya, Batu Enam, Bagansiapiapi.

Upacara yang dihadiri Bupati Suyatno, Wakil Bupati Jamiludin, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Para asisten, kepala dinas, ormas serta unsur lapisan masyarakat.

Upacara HUT Rohil ke 19 bertemakan "Dengan memperingati HUT Kabupaten Rohil yang ke 19, kita perkuat ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan pengolahan sumber daya alam yang berkelanjutan"

Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan, masih jelas terngiang dalam ingatan bagaimana terbentuknya Kabupaten Rohil pada 19 tahun yang lalu. Dan Gubernur mengaku sangat merasa bersukur masih diberikan kesempatan menghadiri peringatan hari jadi Rohil yang ke 19 tahun.

"Saya merasa sangat bersukur hari ini bisa datang dan diberi kesempatan untuk hadir ditanah kelahiran untuk memperingati hari ulang tahun ke 19 ini," katanya.

Negeri yang kita cintai ini lanjutnya, di bangun bersama-sama dengan darah dan air mata para pejuang-pejuang yang terdahulu, negeri yang memiliki sejarah panjang dalam pembentukannya.

Saat ini tambahnya, sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat Rohil tanpa terkecuali untuk terus menjaga dan bersama-sama membangun dan memajukan kabupaten Rohil kedepan sebagai penerus dari para pejuang terdahulu.

"Mudah-mudahan layar Rohil tetap berkembang, satukan langkah maju dengan bersama, darimanapun asalnya, apapun sukunya kita tetap satu dengan tujuan yang sama membangun Rokan Hilir agar semakin jaya,"sebutnya.

Memang lanjutnya lagi, saat ini kondisi keuangan Rohil yang begitu merosot menjadi permasalahan bersama, namun hal tersebut bukanlah menjadi suatu alasan yang menghalangi dalam membangun negeri.

"Merosotnya keuangan bukan hanya di Rohil, semua kabupaten kota yang ada di Riau juga mengalami hal yang sama, namun hal itu bukan menjadi alasan. jika kita saling membahu semua akan teratasi," paparnya.

Gubernur juga memberikan penghargaan kepada pencipta lagu hymne dan mars Rohil (Alm) Misran Rais yang merupakan salah satu pejuang dalam pembentukan kabupaten Rohil dengan mengganti nama gedung serbaguna menjadi gedung Misran Rais.

"Tidak ada kabupaten kota yang memiliki lagu hymne dan mars, hanya Rohil yang memiliki, bahkan provinsi pun tidak memiliki. Saya sangat merasa bahagia hari ini berada di Rohil, karena serpihan-serpihan kengan masih melekat dibenak saya dalam pembentukan Rohil," imbuhnya. (R15/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index