Gawat, Pembatalan APBD P Riau 2018 Dikhawatirkan Pengaruhi Pelaksanaan MTQ

Gawat, Pembatalan APBD P Riau 2018 Dikhawatirkan Pengaruhi Pelaksanaan MTQ
Ahmad Hijazi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pembatalan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan dikhawatirkan mempengaruhi pada beberapa program kegiatan. Seperti pelaksanaan MTQ XXXVII tingkat provinsi tahun 2018. 

Kondisi ini dikarenakan porsi anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2018 yang diharapkan mensuport pelaksanaan iven tahunan tersebut. Kendati demikian, beberapa solusi mulai dipersiapkan untuk menjawab kendala teknis tersebut. 

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi menilai, hal itu memang menjadi perhatian. Untuk itu, pihaknya akan masih membicarakannya dengan berbagai pihak dalam mencarikan solusi terbaik. 

"Itu yang perlu kita diskusikan untuk mencarikan solusinya. Memang berbicara soal anggaran ini, tentu ada konsekuensinya. Harus dibahas, Kita lihat juga regulasinya agar tidak menjadi masalah di kemudian hari," sambungnya, jumat (5/10/2018).

Kondisi ini memang menjadi perhatian bersama. Sebab anggaran untuk pelaksanaan MTQ ini dianggarkan dalam APBD-P Riau tahun 2018. Namun, APBD-P Riau 2018 ditiadakan karena beberapa faktor teknis. 

Untuk itu diharapkan ada solusi terbaik dalam mengantisipasi terancam gagalnya perhelatan MTQ tingkat provinsi Riau itu. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index