KONYOL...Foto Bareng Jokowi, Mahasiswa yang Acungkan Dua Jari Ini 'Dikoreksi' Paspampres, Ini Videonya

KONYOL...Foto Bareng Jokowi, Mahasiswa yang Acungkan Dua Jari Ini 'Dikoreksi' Paspampres, Ini Videonya
Presiden Joko Widodo Berfoto Bersama Mahasiswa USU (Foto: Kantor Staf Presiden)

RIAUSKY.COM - Sambutan civitas akademik Universitas Sumatera Utara (USU) terhadap kedatangan Presiden Joko Widodo saat acara Dies Natalis ke-66 sangat luar biasa. Dosen dan mahasiswa berebut foto bersama calon presiden nomor urut 1 itu.

Jokowi tampak tenang melayani permintaan mahasiswa untuk foto itu. Puluhan mahasiswa beralmamater segera berdesak-desakan mendekat ke pria asal Solo, Jawa Tengah itu.

Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang menjaga Jokowi tampak memberi kelonggoran. Tapi, ada peristiwa unik yang melibatkan Paspampres dengan mahasiswa yang hendak berfoto.

Dikutip dari PojokSatu, seorang mahasiwa yang ingin melakukan salam dua jari tepat di depan Jokowi mendapat perlakuan spesial dari Paspampres berkacamata hitam. Gerakan tangan mahasiswa itu segera dikoreksi Paspampres.

Paspampres memegang tangan mahasiswa dan mengarahkan agar mengacungkan jari jempol saja. Rekaman video peristiwa ini viral di media sosial.

Beberapa warganet mengarahkan peristiwa ini pada aktivitas politik pemilihan presiden 2019. Sementara, bagi warganet lain, aksi Paspampres ini bagian dari kesigapan mengamankan Jokowi. (R04)

Tonton nih Videonya
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index