MACET PARAH...Pengendara di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Tertahan hingga 13 Jam, Jalur Alternatif Juga Buruk

MACET PARAH...Pengendara di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Tertahan hingga 13 Jam, Jalur Alternatif Juga Buruk
Polisi langsung turun tangan mengurai kemacetan

DURI (RIAUSKY.COM) - Adanya proyek pengerjaan jalan rigid beton di Desa Sam-sam, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (12/10/2018) membuat jalan lintas tersibut macet parah.

Bahkan, Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Ricky Michael Mandey harus turun mengatur arus lalu lintas yang tersendat selama 13 jam lebih.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto mengatakan melalui AKP Ricky, penyebab kemacetan yang pertama, karena jalan hanya bisa dilalui satu arah oleh kendaraan. 

Kedua, karena jalan alternatif yang tidak layak untuk dilalui, ditambah kondisi cuaca hujan sejak semalam. Ketiga, karena pengemudi yang tidak sabar untuk mengantri buka tutup jalan.

"Kejadian ini memang bukan yang pertama kali di titik lokasi pengerjaan jalan rigid beton. Sebelumnya juga pernah macet parah. Setelah kita turunkan petugas, baru kemacetan bisa terurai dan lalu lintas kembali lancar meskipun buka tutup tetap diberlakukan," kata AKP Ricky Mandey seperti dilansir Goriau.com.

Kasat Lantas juga menghimbau kepada pengemudi yang melintas di Jalan Lintas Timur Sumatera (Pekanbaru-Duri) untuk tidak menyerobot antrian. Karena hal ini bisa menjadi salah satu faktor penyebab kemacetan panjang, karena kendaraan dari arah berlawan terhalang oleh kendaraan di depannya.

"Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis tidak segan-segan melakukan tilang, bagi pengemudi yang menyerobot antrian saat buka tutup diberlakukan. Untuk itu, sabarlah dalam antrian, agar lalu lintas tidak tersendat," ujar AKP Ricky Mandey.

Dikatakannya untuk mengurai macet panjang akibat pengendara tak tertib dan jalur alternatif yang sulit dilewati lantaran hujan ini, diturunkan puluhan personil kepolisian. 

Sedikitnya 20 personil satkantas diturunkan dibantu 10 personil Polsek Pinggir dan 5 personil Pokres Siak yang bertugas di perbatasan Siak Bengkalis.

“Jalur alternarif hanya bisa dilewati kendaraan minibus. Karena hujan, jalur alternatif yang masuk daerah perkebunan jadi becek dan sulit dilewati kendaraan kecil dan rendah. Hanya kendaraan agak tinggi seperti jenis Avanza ke atas yang bisa melintas jalur alternatif saat becek ini,” jelasnya lagi. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index