Pemko Pekanbaru Cuma Diberi Kuota 304 CPNS, Tapi yang Daftar Capai 8.792

Pemko Pekanbaru Cuma Diberi Kuota 304 CPNS, Tapi yang Daftar Capai 8.792
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pada hari ini, Senin (15/10/2018) merupakan hari terakhir bagi penerimaan berkas lamaran CPNS di seluruh Indonesia, termasuk untuk lowongan CPNS di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Data sementara yang dihimpun BKPSDM Kota Pekanbaru sampai Senin siang (15/10), jumlah pelamar sudah mencapai 8.792 orang.

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi menjelaskan, seluruh lamaran akan segera dievaluasi oleh BKPSDM Kota. Nanti akan ada pengumuman bagi lamaran yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat. 

Selanjutnya bagi pelamar yang lulus seleksi kompetensi dasar atau SKD baru diminta untuk mengantarkan fisik berkas administrasinya kepada BKPSDM.

“Dokumen fisik persyaratan itu diserahkan ke kita setelah pengumuman hasil SKD nantinya," ujar Masykur.

Sebagai catatan, tahun ini Pemko Pekanbaru diberi kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). sebanyak 304 orang.

Sebagian besar kuota CPNS tersebut adalah untuk fomasi tenaga pendidik atau guru, sebanyak 180 orang.

Sedangkan sisanya 90 orang untuk tenaga kesehatan, 30 orang untuk tenaga teknik sedangkan 4 orang lagi jatahnya diberikan untuk honorer K2.

"Iya, tahun ini dapat kuota CPNS sebanyak 304 orang. Itu sebagian besar untuk formasi guru," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru (Sekdako) M Noer, Selasa (11/9/2018). (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index