HEBAT... Bantu Korban Gempa Palu, Donggala dan Sigi, PNS Pemko Pekanbaru Ikhlas Tunjangannya Dipotong

HEBAT... Bantu Korban Gempa Palu, Donggala dan Sigi, PNS Pemko Pekanbaru Ikhlas Tunjangannya Dipotong
Surat edaran Wali Kota Pekanbaru tentang sumbangan untukkorban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sebagai bentuk Solidaritas dan meringankan  beban masyarakat Palu,  Sigi dan Donggala Sulteng yang terkena bencana gempa dan tsunami, pada (26/9/2018) lalu, Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menerbitkan Surat Ederan (SE) agar Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk menyumbang.

"Sebagai bentuk bantuan dan Kepedulian dari ASN Pemko Pekanbaru. Kita akan menyisihkan rezeki kita dari tambahan penghasilan bulan Oktober tahun 2018," jelas Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBS, pada Senin (15/10/2018).

Sementara itu untuk bantuan yang akan disalurkan, akan dipotong dari tambahan penghasilan atau tunjangan tersebut berbeda - beda tiap ASN tergantung jabatan.

Jika dirincikan, Pejabat esselon II a akan disisihkan sebesar Rp 1 juta, esselon II b sebesar Rp 750 ribu, esselon III a Rp 500 ribu, esselon III b Rp 350 ribu, esselon IV a Rp 250 ribu, esselon IV b Rp 150 ribu, staf Rp 50 ribu dan staf tertentu Rp 100 ribu.

"Seluruh dana akan dikumpulkan kepada Bendahara Pembantu. Bagian Kesra Setdako Pekanbaru. Semoga ini menjadi peringan beban saudara kita dan menjadi ladang amal bagi seluruh ASN Pemko Pekanbaru," kata Sekdako.

Ditambahkan M Noer, bahwa respon dari kalangan ASN Pemko Pekanbaru terkait pemotongan tunjuangan untuk bantuan baik.  "Semoga semua kita ikhlas juga membantunya," sampainya.(R03/pku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index