Tanpa Wan Thamrin, Syamsuar dan Sejumlah Bupati Wali Kota Bahas Riau dengan Menteri Luhut dan Menteri PUPR

Selasa,16 Oktober 2018 | 20:13:31 WIB
Tanpa Wan Thamrin, Syamsuar dan Sejumlah Bupati Wali Kota Bahas Riau dengan  Menteri Luhut dan Menteri PUPR
Ket Foto : Gubernur Riau terpilih Syamsuar juga walikota dan bupati foto bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau terpilih, Drs H Syamsuar MSi, bersama sejumlah bupati dan walikota yang ada di Riau bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Hanya saja, rapat yang membahas tentang Riau tersebut tanpa mengikutsertakan Pelaksana Tugas Gubernur Riau yng masih aktif, Wan Thamrin Hasyim dan jajarannya.

Beberapa pejabat Riau yang hadir diantaranya adalah, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Bupati Rokan Hilir, Suyatno, Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST, MT, Bupati Rokan Hulu Sukiman, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Kampar Azis Zaenal, Bupati Kuantan Singingi Mursini, Wali Kota Dumai Zulkifli AS dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Dilaporkan, pertemuan pertama rombongan Syamsuar dan beberapa bupati/wali kota itu dilakukan bersama  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono. Pada kesempatan ini, masing-masing kepala daerah menyampaikan beberapa usulan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat Riau.

“Di antara usulan itu pembangunan pariwisata, kawasan industri serta pembangunan pertanian dan perkebunan,” ungkap Syamsuar.

Hasil pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, jelas Syamsuar, Pak Menteri menanggapi serius sehingga diminta kepada masing-masing kepala daerah menyiapkan bahan presentasi agar menteri yang terkait bisa dikutsertakan pada rapat bersama yang akan direncana pada pertemuan berikutnya.

“Pak Menteri sangat serius menanggapi usulan kita, bahkan beliau mengusahakan akan berkunjung ke Riau dalam waktu dekat,” ujar Syamsuar seperti dilaporkan riaukepri.com.

Setelah rapat bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Syamsuar ikut rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, bersama Gubernur Sumbar dan para bupati yang ada di Sumbar. Selaiin itu, ikut serta beberapa Pimpimpan OPD Sumbar.

“Saya juga diajak rapat karena berkaitan dengan pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Padang,” ujar Syansuar.

Kebenaran pertemuan dengan sejumlah elit di Jakarta itu juga dibenarkan wai kota Pekanbaru, Firdaus ST, MT.

Firdaus, membenarkan dia bersama gubernur Riau terpilih dan sejumlah kepala daerah di Provinsi Riau, bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono.

“Pertemuan itu membahas soal infrastruktur, Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Khusus, pembangunan jalan tol, kawasan industri, investasi, replanting kelapa, potensi kelautan, pembangunan bandara baru dan lainnya,” kata Firdaus sebagaimana dilaporkan cakaplah.com.

Menurut Firdaus, dalam pembicaraan yang sangat hangat tersebut disepakati bagaimana pemerintah pusat dan daerah bisa bersinergi dan bersatu padu untuk meningkatkan daya saing daerah.

“Alhamdullilah, diskusi tadi sangat hangat, terutama bagaimana kita sepakat meningkatkan daya saing daerah dan mensegerakan pembangunan infrastruktur dengan cepat,” ujar Firdaus.

Walikota Pekanbaru dua periode ini berharap agar akselerasi pembangunan di Riau dipercepat supaya Riau menjadi garda terdepan di Indonesia bagian barat.

“Disamping itu, Pak Luhut juga menegaskan jika yang saat ini menjadi ancaman kita dan musuh bersama adalah narkoba. Makanya beliau menyarankan agar pintu masuk kelautan di Riau bisa terus dijaga agar generasi milenial di Riau tidak rusak karena Narkoba,” kata Firdaus. (R03/rkc/ckc)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS