Wabup Bengkalis Kembali Diperiksa Polisi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pipa Transmisi di Inhil

Wabup Bengkalis Kembali Diperiksa Polisi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pipa Transmisi di Inhil

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, Muhammad kembali harus menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kamis (18/10/2018). 

Mantan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Riau ini diperiksa terkait dugaan tindak pidana korupasi pemasangan pipa transmisi di Kabupaten Inhil.

Kasubdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Reskrimsus Polda Riau Kompol Pangucap, dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, Muhammad datang penuhi panggilan penyidik, Kamis pagi.

"Iya benar, pagi tadi. Saya kebetulan sedang tugas ke luar kota, jadi belum dapat laporan, jam berapa berakhirnya (Pemeriksaan, red). Ini terkait penyidikan Tipikor (Pipa Transmisi) di Inhil," katanya.

Informasi yang dirangkum di kantor Ditreskrimsus Jalan Gajahmada Pekanbaru, pemeriksaan terhadap Muhammad ini diduga selesai sebelum Dzuhur. Dalam pemeriksaan itu diduga mantan Kadis PU Riau ini ditemani anggota DPRD Riau, Rusli Ahmad.

Rusli Ahmad yang ditanya Riaupotenza.com membantah hal tersebut. Menurutnya, kedatangannya ke Direktorat  Reskrimsus Polda Riau ini untuk mengurus acara peringatan hari Santri.

''Sejak Pak Muhammad dilantik menjadi Wabup Bengkalis, tak pernah saya komunikasi sama dia. Nomor Handponenya saja saya tak punya,'' kata ketua PWNU Riau ini saat keluar dari Direktorat Reskrimsus Polda Riau, sekitar pukul 14.15 WIB.

Dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi ini, penyidik sudah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Dua diantaranya dipublikasikan kepolisian dan dua tersangka lagi terkuak dari surat penetapan tersangka yang dikirimkan penyidik Polda Riau ke jaksa peneliti.

Muhammad sendiri, sebetulnya sudah beberapa kali dipanggil penyidik dalam statusnya sebagai saksi untuk dimintai keterangannya soal perkara tersebut.

Wakil Bupati Bengkalis ini turut dimintai keterangannya, karena saat kasus bergulir ia menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau. (R05/rpz)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index