Bahagianya Pasutri Usia Lanjut Ini Saat Dikunjungi Tim Jum'at Barokah

Bahagianya Pasutri Usia Lanjut Ini Saat Dikunjungi Tim Jum'at Barokah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Senyum kebahagian yang tidak bisa diungkapkan oleh pasutri yang sudah berusia lanjut saat dikunjungi oleh tim Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, Jum'at siang (19/10/2018).

Pasutri tua ini adalah Poniman (92) dan istri bernama Misbah (80) bertempat tinggal di rumah sederhana milik warga yang terbuat dari kayu di Jalan Pinang Merah, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. 

"Saya tidak ada sempat pikir kedatangan tamu dari bapak-bapak dan ibuk-ibuk Polisi sekalian. Alhamdulillah saya dapat rezeki hari ini, mudah-mudahan anak-anakku semuanya diberikan kesehatan dan keberkahan. Amin," terang Mbah Poniman dengan mimik wajah tersenyum bahagia.

Hal yang senada juga disampaikan oleh ketua RW 05 Rusli M Noor menyebutkan dirinya selaku perwakilan pemerintah setempat RT/RW dan lurah mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru.

"Ini merupakan suatu anugrah dan barokah bagi kami. Karena ini dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial kepolisian kepada masyarakat. Alhamdulillah pak Wakapolresta Bhabinkhantibmas kita disini selalu berkoordinasi bersama warga kita. Kerjasama terus berjalan dengan baik," imbuh ketua RW kembali.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH yang diwakili Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK kepada awak media menyampaikan rasa kebahagiannya setelah dapat bersilahturahmi dan berkunjung ke rumah pasutri yang sudah berusia lanjut tersebut. 

"Alhamdulillah, hati saya senang banget setelah mengunjungi kedua orang tua ini. Seusia mereka masih kuat dan sehat walafiat," tukas Edy.

Ditambahkan Edy, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap minggunya dilakukan oleh tim Jum'at Barokah Pekanbaru.

"Bukan berarti lebih, melainkan adanya rasa kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu khususnya warga Kota Pekanbaru,"sebut Wakapolresta.

Kegiatan ini juga dihadiri Dokkes Polda Riau, IDI Cabang Pekanbaru, PDGI Cabang Pekanbaru, PDUI (Persatuan Dokter Umum Indonesia), APERNAS (Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional), Ketua LBP2AR, Perempuan LIRA, FJPI, ICMI muda Riau, Kabag Sumda, Kasat Binmas, Kapolsek, Kanit Provos, Tim JB, Penasehat JB Prof HJ Marnis dan Tim Media. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index