Disangka Mau Culik Anak, Wanita Ini Diboyong Warga ke Kantor Polisi, Ternyata...

Disangka Mau Culik Anak, Wanita Ini Diboyong Warga ke Kantor Polisi, Ternyata...
Sedayani saat diboyong warga

RIAUSKY.COM - Warga Jalan Kuali, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, terpaksa mengamankan seorang perempuan belia, karena kedapatan memasuki rumah-rumah warga di kawasan tersebut tanpa izin, Sabtu (20/10/2018) sore. 

Perempuan yang belakangan diketahui bernama Sedayani Gulö (21), asal Desa Sifaoroasi, Kecamatan Lölömatua, Kabupaten Nias Selatan, sempat membuat heboh warga Jalan Kuali, terutama kaum ibu. Mereka sempat menduga bahwa Sedayani adalah penculik anak kecil. 

Saat diamankan dan diinterogasi warga di Poskamling setempat, perempuan ini berbicara melantur dan bertingkah seperti orang linglung. “Halah, modus saja itu. Bawa saja ke kantor polisi. Pura-pura itu,” ucap seorang ibu. 

“Mana yang bisa bahasa Nias? Coba ke mari dulu. Tanyai anak ini,” ucap seorang ibu lainnya. 

Seorang warga Jalan Kuali Gang Persatuan, Roni, mengaku ia menangkap Sedayani sekitar pukul 15.00 wib, saat Sedayani berada di pekarangan rumahnya. Saat ditanya, Sedayani malah pergi begitu saja. Roni bersama warga lainnya pun kemudian menangkap Sedayani dan langsung membawanya ke Poskamling. 

“Dia masuk ke kaki lima rumah aku sambil bawa-bawa koper. Aku tanya, ‘kau ngapain di sini?’. Dia malah pergi. Aku tangkap lah. Eh, dipukuli dan dicakarinya tanganku,” kata Roni. 

Wulan, ibu rumah tangga lain yang mengaku rumahnya juga dimasuki oleh Sedayani, juga mengatakan hal senada. 

“Dia masuki rumah warga secara acak. Bukan rumah si Roni aja. Kita punya anak, ya takutlah kita. Makanya, bagus dibawa aja ke kantor polisi perempuan itu,” ujarnya. 

Guna mengamankan perempuan yang dianggap memiliki gangguan kejiwaan itu, warga lantas membawanya ke Mapolsek Medan Baru, di dampingi Babinsa setempat. Sementara, koper warna merah jambu berisi pakaian dan aneka surat yang dibawa Sedayani ditinggal di Poskamling. 

Pihak Polsek Medan Baru saat dikonfirmasi membenarkan adanya perempuan gila yang ikut diboyong warga lantaran diduga akan melakukan penculikan terhadap anak. 

“Terimakasih informasinya dan personil kita sudah ke lokasi,” sebut, Humas Polsek Medan Baru, Aipda Ayatullah seperti dilansir Metro24jam.com. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index