HIHIHI...Nyamar Jadi Pocong dan Ganggu Warga, Dua Remaja Iseng Ini Dihukum Tidur di Kuburan, Rasain!

HIHIHI...Nyamar Jadi Pocong dan Ganggu Warga, Dua Remaja Iseng Ini Dihukum Tidur di Kuburan, Rasain!
Nyamar Jadi Pocong dan Ganggu Warga, Dua Remaja Iseng Ini Dihukum Tidur di Kuburan

RIAUSKY.COM - Dua remaja di Depok ditangkap warga saat berbuat usil. Kedua remaja tersebut berbuat usil dengan berdandan seperti pocong untuk menakuti orang.

Peristiwa ini pun viral di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @ics_infocegatansolo, Minggu (21/10/2018).

Dalam unggahan tetersebut, terdapat keterangan yang menyebutkan bahwa remaja tersebut mulanya hanya ingin bermain, tetapi yang dilakukan keduanya rupanya membuat warga resah.

Akibatnya, keduanya dihukum oleh warga untuk tidur di samping kuburan.

Dalam foto yang beredar terlihat beberapa warga berada di sekitar lokasi saat remaja tersebut dihukum.

Melansir TribunJakarta.com, sebenarnya ada lima remaja yang dipergoki warga, dua di antaranya yang mengenakan kain putih dan tiga lainnya hanya tertawa saat melihat warga ketakutan.

Arsyad, Ketua RT 05/RW 2, Kelurahan Sukamaju menerangkan peristiwa itu terjadi Jumat (19/10/2018) sekitar pukul 21.00 WIB di Lapangan Gelora, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.

Dia menjelaskan, remaja-remaja itu nekat berbuat iseng dan mengenakan kain putih karena terpengaruh tontonan di media sosial.

Selain memakai kain putih, dua remaja itu juga mengenakan bedak agar lebih meyakinkan.

Kain yang digunakan kedua remaja tersebut, lanjutnya, merupakan kain mukena nenek mereka.

"Habis neneknya salat Isya diambil terus dipotong. Alasannya ya karena iseng aja terpengaruh tontonan," katanya dikutip TribunJakarta.com.

Ulah keduanya pun terbongkar saat ada seorang warga yang mengenali mereka dan memberi tahu ke warga lainnya.

Remaja-remaja tersebut merupakan warga Kelurahan Abadijaya dan Kelurahan Sukamaju yang sering bermain di Lapangan Gelora.

Berdasarkan kesepakatan, masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan karena ulah remaja-remaja tersebut murni karena iseng dan tidak ada niat mencelakai atau melakukan tindakan kriminal.

Selain itu, tak ada pula orang dewasa yang terlibat.

Meski begitu, mereka dihukum tidur di samping makam dekat Lapangan Gelora sambil menunggu orangtuanya datang. Hal itu dilakukan agar mereka jera.

Mereka juga dibatasi dalam menggunakan ponsel dan melihat tontonan seperti itu di media sosial. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index