Balada Cinta Steffy Burase- Gubernur Aceh Non Aktif Irwandi Yusuf, Janji Dinikahi 5 Juli, Beliau Ditangkap KPK 3 Juli 2018

Senin,22 Oktober 2018 | 20:40:09 WIB
Balada  Cinta Steffy Burase- Gubernur Aceh Non Aktif Irwandi Yusuf, Janji Dinikahi 5 Juli, Beliau Ditangkap KPK  3 Juli 2018
Ket Foto : Steffy Busare.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Tenaga Ahli Aceh Marathon 2018 sekaligus model Fenny Steffy Burase mengaku pernah membuat surat nikah dengan Gubernur Nonaktif Aceh Irwandi Yusuf untuk keperluan umrah bersama. Surat itu ia buang setelah selesai umrah bersama Irwandi.

Steffy menyampaikan keterangan itu dalam sidang pemeriksaan terdakwa Bupati Bener Meriah nonaktif Ahmadi terkait kasus suap untuk Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (22/10).

"Mengenai surat tersebut, sebelum memutuskan atau menerima dia menjadi suami saya. Kita berencana sama-sama umrah, setelah itu beliau umrah beserta seluruh keluarganya, dan beliau membuktikan kepada saya bahwa sanggup beristri dua dan bersikap adil," tutur Steffy di ruang sidang.

Meski ada surat nikah tersebut, Steffy mengaku belum resmi menikah dengan Irwandi. Dia pun membantah kabar pernikahan siri dengan Irwandi pada 8 Desember 2017.

Kata Steffy, surat nikah tersebut adalah syarat agar Irwandi dan dirinya dapat pergi umrah bersama ke Arab Saudi.

"Beliau datang ke Indonesia dan menjemput saya. Setelah itu kita pergi. Oleh karena itu dibutuhkan surat nikah, karena di sana harus ada surat nikah. Surat nikah itu dibawa oleh adik saya, dan dibawa tanggal 24 Maret yang mana memang sudah dibicarakan beberapa bulan sebelumnya," ujar dia.

Setelah selesai urusan umrah, Steffy mengatakan surat nikah itu dibuang agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. Ia juga telah menceritakan ihwal surat nikah tersebut kepada keluarga Irwandi agar tidak terjadi kesalahpahaman. 

Hubungan dengan Irwandi tetap terjalin meski surat nikah sudah dibuang. Steffy bilang saat hari raya Idulfitri lalu, Irwandi datang ke rumahnya untuk bersilaturahmi sekaligus membicarakan soal pernikahan keduanya.

"Terus pada saat lebaran, saya ceritakan langsung agar tidak terjadi kesalahpahaman. Saat lebaran Pak Irwandi datang ke rumah keluarga saya, kedua orang tua saya, dan kemudian fotonya nyebar ke mana-mana, dan semua orang berpikir itu adalah foto pernikahan. Padahal kami cuma pakai jins dan baju santai," tutur dia.

Steffy mengatakan Irwandi merencanakan pernikahan resmi dengannya pada 5 Juli 2018. 

"Dia menentukan untuk melakukan pernikahan tanggal 5 Juli dan saya diminta tolong untuk segera memberitahukan kepada keluarga dan semua orang yang ada di kampung saya untuk siap-siap. Nah, itu semuanya ada, dan sampai 3 juli itu beliau dibawa ke KPK," tutur dia.

Sebelumnya, proses nikah siri Irwandi dengan Steffy diungkap seorang saksi berinisial F yang dibacakan kuasa hukum KPK dalam sidang tersebut. 

F diperiksa sebagai saksi pada 6 September 2018, dalam kasus dugaan suap terkait penggunaan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018.

F mengaku diberi kabar oleh Steffy soal ajakan menikah dari Irwandi. 

Pernikahan siri Irwandi dengan Steffy disebut berlangsung di Hotel Ascott Jakarta, Jumat 8 Desember 2017. (R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS