Difitnah, Habib Rizieq Syihab Lapor Polisi Soal Bendera di Depan Rumahnya

Difitnah, Habib Rizieq Syihab Lapor Polisi Soal  Bendera di Depan Rumahnya
Habib RIzieq Shihab,

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Habib Rizieq Syihab merasa difitnah terkait terpasangnya bendera misterius di tembok depan rumahnya. Dia pun mempolisikan pemasang bendera itu.

"Habib Rizieq melaporkan balik terhadap dugaan yang memfitnah beliau mengenai pemasangan tersebut dan sekarang aparat kepolisian sedang bertindak lagi mencari tahu," ujar Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Rabu (7/11/2018).

Sugito mengatakan CCTV di kediaman Habib Rizieq raib sebelum insiden bendera itu. Meski demikian, Sugito yakin polisi Arab Saudi bisa mengungkap pemasang bendera tersebut. 

"Semoga CCTV di sekitar tempat tinggal beliau bisa menemukan siapa yang memasangnya. Karena CCTV yang tempat tinggal beliau kan sudah hilang, dicuri pada tanggal 4 (November 2018)," sebut dia.

Sugito menegaskan bukan Habib Rizieq yang memasang sendiri bendera itu. 

Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dalam kesempatan sebelumnya menyatakan Habib Rizieq diperiksa dan sempat ditahan polisi-intelijen Saudi karena adanya bendera di rumah imam besar FPI itu. 

Sempat semalam menginap di kantor intelijen Saudi, Habib Rizieq akhirnya dilepas dengan jaminan. 

Sementara itu, FPI menduga Habib Rizieq Syihab dijebak terkait terpasangnya bendera misterius mirip bendera ISIS di depan rumahnya. CCTV disebut hilang sebelum orang misterius memasang bendera itu.

"Beliau menjadi korban fitnah. Ada yang memasang bendera tanpa sepengetahuan beliau," ujar Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo ketika dimintai konfirmasi detikcom Rabu (7/11/2018).

Sugito telah berkomunikasi dengan Habib Rizieq perihal kejadian yang berujung pemeriksaan dan penahanan oleh polisi dan intelijen Arab Saudi. Di hari sebelum bendera muncul secara misterius, CCTV di depan rumah Habib Rizieq raib.

"Pada tanggal 4 sebelum kejadian CCTV luar hilang. Terus tiba-tiba ada bendera yang sudah difoto lalu tiba-tiba ada yang kirim viral ke Indonesia. Habib Rizieq keluar rumah dan kebetulan ada pihak kepolisian dan itu juga difoto kemudian viral. Viral saat itu juga di Indonesia. Ya kami tidak tahu siapa yang main," tutur Sugito.

Sugito tak mau berbicara banyak mengenai pihak yang disebutnya bermain dalam pemasangan bendera di rumah Habib Rizieq. Menurutnya, pihak Saudi sebetulnya tidak memiliki kepentingan terhadap Habib Rizieq.(R03)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index