Kunjungi Pasar Panam, Ini Cerita Sandi dengan Pedagang: Saya Putra Rumbai Asli, Dakek Siko...

Kunjungi Pasar Panam, Ini Cerita Sandi dengan Pedagang:  Saya Putra Rumbai Asli, Dakek Siko...
Sandiaga saat membeli sekilo cabai dari pedagang.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga S. Uno kembali berkunjung ke Kota Pekanbaru, Senin (12/11/2018).

Mengawali kunjungannya, Sandiaga berkunjung ke Pasar Pagi Panam. Di pasar yang didomisili oleh masyarakat kecil yang tinggal di wilayah Kecamatan Tampan ini, Sandi pun tak lepas menjadi perhatian baik dari kalangan pedagang maupun kaum ibu dan warga yang sedang berbelanja. 

Sandi langsung  blusukan ke dalam pasar sembari mngajak pedagang dan kaum ibu untuk berdiskusi tentang kondisi perekonomian dan harga-harga barang kebutuhan pokok.

Sandi sempat menanyakan perihal harga cabai kepada salah seorang pedagang di pasar tersebut. 

''Rp28.000 ya, sekarang sudah murah, Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa lebih murah lagi, jadi tak terlalu membebani kaum ibu,'' ungkap Sandi sembari diamini puluhan warga yang menyaksikan kedatangan pria kelahiran Rumbai itu.

Dikatakan sandi, kalau bisa lebih murah, Ya, kalau bisa stabil di bawah harga Rp25.000 tentunya lebih baik. Karena itulah, pasangan Prabowo-Sandi berharap bisa memperbaiki kondisi perekonomian Indonesia ke depan. 

Harapan para pedagang Di Pasar Panam, harga cabai bisa stabil di bawah Rp 25 ribu per kilogramnya. Bahkan untuk komoditi lain seperti sayur hingga beras bisa dibawah harga saat ini, terutama pada pasar rakyat. Kalau pasar rakyat seharusnya jauh lebih murah. Dengan begitu ekonomi masyarakat bisa lebih terkendali.

Prabowo-Sandi akan fokus memperkuat produksi nasional sehingga harga-harga bisa stabil dan  terjangkau, dan lapangan kerja dapat terbuka luas untuk masyarakat Indonesia,'' kata dia.

''Kalau semua berjalan baik, ekonomi maju, kita tidak perlu semua-semuanya harus impor. Kita harus support produk dalam negeri, jadi petani juga bisa sejahtera,''ungkap Sandi.

Karena begitu padatnya warga khususnya kaum ibu yang menemani kunjungan Sandi ke Pasar Panam, suasana terasa elbih meriah. Bahkan, guna memancing kedekatan dengan warga Pekanbaru yang tidak asing dengan bahasa minang, sandiaga sempat berkelakar menggunakan kosakata minang. 

''Ambo orang siko, dakek, asli Rumbai,'' ungkap Sandi yang disambut ramai dengan tawa dan canda kaum ibu. 

Sandi juga pandai menyebutkan kata lado (cabai,red) saat berdiskusi dengan pedagang.  ''Iya, ini lado,'' kata Sandi.

Kemeriahan kunjungan Sandi terasa lebih ramai dengan nyanyi bersama kaum emak pendukung Prabowo Sandi yang mngajak seluruh warga untuk menyanyikan lagi ''Goyang 2 Jari Prabowo Sandi''.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index