Momen HKN Ke-54, Sekda Berharap Pelayanan Kesehatan Makin Baik

Momen HKN Ke-54, Sekda Berharap Pelayanan Kesehatan Makin Baik
Sekdako Pekanbaru M Noer MBS, Plt Kadis Kesehatan Indra Pomi dan jajaran Dinas Kesehatan Kota Pekabaru foto bersama peringatan HKN Ke-54 di RSD Madani, Garuda Sakti.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Jajaran Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Senin (12/11/2018) memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54. 

Ini adalah momen pertama dalam 5 tahun terakhir yang pernah dilaksanakan. Karena itulah, selain memupuk kesadaran bersama untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dalam bidang kesehatan, HKN kali ini juga diharapkan bisa membangun budaya hidup sehat di mulai dari lingkungan sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS saat mnghadiri HKN Ke-54 Kota Pekanbaru yang dipusatkan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Jalan Garuda Sakti Pekanbaru.

Dikatakan M Noer yang saat itu didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Indra Pomi, Asisten I Azwan, Sekretaris Diskes Pekanbaru, dr.Zaini Rizaldy serta camat Tampan, Nurhasminsyah SSTP, MSi, kesehatan adalah salah satu program yang menjadi prioritas pemerintah kota Pekanbaru. 

Semakin bertumbuh dan berkembang Kota Pekanbaru, maka, pelayanan kesehatan sudah menjadi kebutuhan. Namun, hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan saja menjadi kewajiban pemerintah.

Kesehatan hrus dimulai dari diri sendiri, masyarakat. Karena itulah, kesadaran bersama untuk menjaga kesehatan, membangun pola hidup bersih menjadisemangat yang penting untuk diperhatikan ke depan. 

M Noer juga berharap perkembangan jumlah sarana kesehatan yang disediakan  pemerintah Kota Pekanbaru maupun swasta juga bisa berfungsi maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

M Noer juga berharap sarana kesehatan, seperti RSD Madani milik Pemko bisa menjadi rujukan bagi masyarakat dalam layanan kesehatan. 

''Perlahan, sarana ini kita lengkapi. Mudah-mudahan bisa berfungsi sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat saat ini dan ke depan,'' ungkap M Noer.

Akan halnya, Plt. Kadis Kesehatan, Indra Pomi, yang lebih menekankan kepada introspeksi ke dalam bagi jajaran tenaga kesehatan yang ada. 

''Ya, kita berharap, dengan HKN ini bisa lebih meningkatkan etos dan semangat dalam memberikan layanan kepada masyarakat lebih baik lagi,'' harap dia.

Tanpa memberi batasan, Indra menyebutkan, pelayanan tersebut harus baik, mulai dari tingkat Posyandu, Puskesmas, hingga rumah sakit. 

''Kita di Kota Pekanbaru terus melakukan pembenahan. Baik dari sisi sarana prasarana, peralatan, tenaga medis dan sumber daya manusia. Semua itu ditujukan untuk melayani kesehatan masyarakat. Karena itulah, selain sarana, pelayanan menjadi penentu,'' ungkap dia.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index