Hal-hal Kecil ini ini Jadi Perhatian Kiai Ma'ruf untuk Joko Widodo

Hal-hal Kecil ini ini Jadi Perhatian Kiai Ma'ruf untuk Joko Widodo
Ma'ruf Amin

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Sejak menjadi Cawapres Ma'ruf Amin sering membela Presiden Jokowi saat diserang isu-isu negatif. 

Apalagi pada masa kampanye Pilpres 2019. Isu negatif makin sering terdengar.

Cawapres Ma'ruf Amin dalam beberapa kesempatan melakukan pembelaan dengan cara meluruskan isu yang berkembang. Berikut petikan beberapa pembelaan Ma'ruf Amin:

 

Ma'ruf Amin: Jokowi salatnya rajin sekali

Jokowi sering kali dikaitkan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) terlebih saat memasuki Pilpres 2019. Terkait hal tersebut Ma'ruf Amin menegaskan tudingan itu sama sekali tidak benar.

"Tidak benar beliau komunis. Beliau mencintai ulama, makanya saya mau sama beliau. Beliau salatnya rajin sekali," kata Ma'ruf Amin.


Hanya Jokowi yang Rangkul Ulama

Saat Jokowi memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapres, Jokowi dibanjiri berbagai kritikan. Banyak yang meragukan kemampuan Ma'ruf Amin. Ma'ruf tidak tinggal diam, menurutnya hanya Jokowi yang merangkul ulama.

"Capres itu ada dua. Yang ngajak ulama kayak saya cuma Pak Jokowi. Yang lain malah tidak ngajak ulama. Kita bersyukur masih ada yang ngajak ulama," ujarnya.


Menjelaskan Maksud Politik Genderuwo
Istilah politik genderuwo yang diucapkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu menjadi ramai diperbincangkan dan menjadi polemik. Cawapres Ma'ruf Amin mengatakan, maksud dari pernyataan Jokowi untuk membangun optimisme.

"Maksudnya itu, kata Pak Jokowi, dalam membangun komunikasi politik jangan menakut-nakuti. Kalau nakut-nakuti, itu seperti genderuwo, itu ungkapannya bukan optimisme, tetapi rasa takut," ujarnya.

Ma'ruf percaya memang ada kelompok-kelompok dalam masyarakat yang sengaja menyebarkan kebohongan berupa hoaks dan fitnah. Hal ini tentunya membuat rakyat menjadi takut. "Kan Pak Jokowi yang mengatakan, kata beliau ada. Kalau Pak Jokowi ada, saya ikut Pak Jokowi, saya bilang ada lah," tandasnya.

 

Dapat Citra Baik Dari Hasil Kerjanya

Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menepis tudingan Joko Widodo hanya fokus pencitraan ketimbang menegakkan hukum seadil-adilnya. Ma'ruf menegaskan pasangannya itu selama ini sudah bekerja keras mengurus negara.

"Pak Jokowi itu bekerja, kerja, kerja, dan dari kerja itu lahir citra bagus, dan saya kira itu konsekuensi saja, bukan nyari pencitraan, bagaimana membangun kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index