VIDEO: Sempat Dibius, Harimau Terjebak di Balik Ruko di Pulau Burung Belum Berhasil Dievakuasi

VIDEO: Sempat Dibius, Harimau Terjebak di Balik  Ruko di Pulau Burung Belum Berhasil Dievakuasi
Harimau yang masih terjebak di kolong ruko warga.

PULAU BURUNG (RIAUSKY.COM)– Tiga hari berjalan, harimau sumatera yang terjebak di balik tembok ruko warga Kilometer 00 Pulau Burung belum berhasil dievakuasi. 

Harimau tersebut masih terlihat tenang bertahan di balik tembok beton. Dari video yang beredar, harimau tersebut terlihat masih tenang berada di posisinya semula.

Petugas gabungan sendiri mengaku masih kesulitan untuk mengevakuasi Harimau Sumatera yang terjebak dipersembunyiannya itu.

Sehari lalu, memang, petugas BBKSDA Riau sudah berusaha melepaskan tembakan bius ke arah harimau yang sempat muncul di kolong ruko. Namun, upaya tersebut sepertinya belum membuahkan hasil. 

Harimau tersebut memang sempat terkena tembakan dan pingsan. Namun, dikarenakan kondisi di bawah kolong ruko yang sempit, gelap dan sulit itu, upaya evakuasi tidak bisa dilakukan dan saat ini, harimau itu kembali terlihat sudah siuman. 

Direncanakan, Jumat ini, akan dilakukan upaya ulangan dengan membobol lantai ruko. 

Pemilik ruko sendiri dilaporkan tidak berkeberatan terhadap upaya itu. Hanya saja emmang perlu upaya terukur agar kerja tersebut tidak sia-sia.

“Pemilik tidak keberatan untuk menjebol lantai tokonya, asal sudah dipastikan titik harimau sumatera itu berada. Tim bekerja dengan waktu dengan kondisi medan yang sulit untuk mengeluarkan harimau selama biusnya belum habis,” tutur Camat Pulau Burung, M. Yusuf.

Sebelumnya, Harimau Sumatera ini terjebak di antara dua ruko masyarakat hingga akhirnya melarikan diri dan bersembunyi di bawah kolong ruko tersebut, Rabu (14/11/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Setelah itu, warga dan aparat setempat memasang jaring di sekeliling lorong agar Harimau Sumatera tidak melarikan diri.

Sebuah video juga memperlihatkan kondisi terakhir harimau sumatera yang terjebak di balik ruko itu. Kondisi harimau itu masih sehat dan dalam keadaan sadar. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index