DEAL... Demokrat, SBY-AHY Segera Kampanyekan Prabowo-Sandi

DEAL... Demokrat, SBY-AHY Segera Kampanyekan Prabowo-Sandi
Prabowo- Susilo Bambang Yudhoyono akrab dan siap memenangkan Pilpres 2019 untuk pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, menjelaskan bahwa partainya berkomitmen menenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Untuk itu, Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mulai Maret 2019 akan turut mengkampanyekan Prabowo.

"Pak SBY akan turun. Bulan Maret (2019) nanti dia akan turun untuk mengampanyekan Pak Prabowo," ujar Rachland kepada wartawan di Yogyakarta, Ahad (18/11/2018).

Menurutnya, Demokrat mulai Bulan Maret 2019 akan totalitas untuk kampanye kemenangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut. Tak hanya SBY, namun seluruh pimpinan Demokrat termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga akan turut berkampanye.

"Kami (Partai Demokrat) akan turun. Maret itu kami akan turun dan dengan asumsi bahwa Pak Prabowo pun dan Pak Sandiaga Uno menepati janji untuk memastikan bahwa membantu agar suara partai kami pun juga tidak turun," lanjutnya.

Sebelum pimpinan Demokrat mengampanyekan Prabowo-Sandi, lanjut Rachland, mereka akan fokus untuk mensukseskan pileg. Sebab mereka menyadari, meski sebagai partai pengusung Prabowo-Sandi namun mereka tidak mendapatkan coattail effect di Pileg 2019

"Yang mendapatkan keuntungan coattail effect dalam Pemilu sekarang cuma dua partai, PDIP karena punya Pak Jokowi, Gerindra dengan Pak Prabowo, yang naik ya mereka berdua. Tapi partai lain seperti kami yang tidak punya capres-cawapres ya enggak dapat," ujarnya.

"Dalam teori ini kalau dia punya capres-cawapres sendiri, kadernya jadi capres atau cawapres maka diperkirakan suara partainya akan juga ikut naik. Kan kami enggak punya sekarang, artinya kami mesti berjuang sendiri untuk setidaknya membuat agar kursi partai kami di DPR 2019 itu tidak berkurang," tutupnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index