Security Global Arrow Serahkan Pelaku Pencurian Minyak Mentah Chevron ke Polsek Tanah Putih

Security Global Arrow Serahkan Pelaku Pencurian Minyak Mentah Chevron ke Polsek Tanah Putih

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Security PT Global Arrow berhasil menangkap IK (43) yang diduga pelaku pencurian minyak mentah milik PT.Chevron, pada Sabtu 24 November 2018.

Informasi yang dirangkum bahwa pencurian minyak mentah milik chevron tersebut terjadi di pipa PKM  46750 jalan Bukit Timah KM 32 desa Mamugo K9ecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil - Riau.

Kapolres Rohil Akbp.Sigit Adiwuryanto Sik MH saat dikonfirmasi Senin 26 November 2018 melalui Kasubbag humas Akp. Juliandi SH membenarkan bahwa Polsek Tanah Putih mengamankan seorang lelaki separu baya berinisial IK diduga pelakuk pencurian minyak mentah milik perusahan Chevron.

Dijelas Juliandi, pengungakapan kasus pencurian minyak mentah chevron berawal dari patrol rutin yang dilakukan security global arrow di jalan lintas Dumai Bukit Timah Desa Memogo kecamatan tanah putih kabupaten Rohil. 

Saat melakukan patroli, security global arrow mendapati satu unit mobil fuso warna hijau dengan nomor polisi BK 9826 NA lagi parkir dipinggir jalan dekat pipa milik perusahan chevron. Milihat ada mobil tengki yang pakir dekat pipa milik chevron, security global arrow mendekati mobil yang lagi pakir. 

Namun saat didekati, security melihat ada dua orang lelaki lari ke arah dalam perkebunan sawit milik warga. Sementara, satu orang lelaki yang berinisial IK sedang duduk di kursi sopir. Melihat teman IK lari, security global arrow langsung mengamankan IK. Saat dilakukan pengecekan terhadap pipa ditemukan sudah dibocori oleh pelaku dengan cara dipasang kran besi yang tersambung. 

Di tempat kejadian security global arrow juga mengamankan 1 buah slang plastik, satu buah selang kecil warna putih yang di masukan truk tangki yang lagi parkir. Diduga slang kecil tersebut memindahkan miyak yang ada di pipa kedalam tengki mobil.

"Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti diserahkan security global arrow ke polsek tanah putih," jelas Juliandi. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index