BREAKING NEWS: Delapan Gudang dan Kedai Makanan di Depan Pasar Pagi Arengka Ludes Terbakar

BREAKING NEWS: Delapan Gudang dan Kedai Makanan di Depan Pasar Pagi Arengka  Ludes Terbakar
Kondisi kebakaran gudang di depan pasar pagi arengka Pekanbaru, Senin (26/11/2018) malam tadi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kebakaran hebat menghanguskan delapan unit ruko dan gudang yang terdapat di seberang pasar pagi Arengka, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Senin (26/11/2018) malam tadi.

Kebakaran ini terjadi diduga akibat hubungan listrik arus pendek yang terjadi di salah satu bangunan yang tepat berada dibelakang kios-kios pedagang buah di Pasar Pagi Arengka.

Api dilaporkan mulai terlihat sekitar pukul 21.50 WIB. pada saat itu, terlihat asap dan kobarana pi merah kehitaman langsung membumbung tinggi.

Warga dan penghuni kedai di sekitar Pasar Pagi yng terletak di kawasan padat arus lalu lintas menuju Panam tersebut langsung berteriak menghimpun warga lainnya guna membantu memadamkan kobaran api yang hanya dalam beberapa menit langsung membesar dan marak.  

Beberapa kios dan gudang penyimpanan tersebut, disebutkan Dahriadi biasa digunakan untuk penyimpanan bahan-bahan dagangan pedagang, seperti cabaik, bawang, kentang. Sementara kedai lainnya merupakan kedai buah dan penjual makanan. 

Belum diketahui berapa besar  kerugian yang disebabkan kebakaran tersebut. Namun, dilaporkan ada 8 kios dan beberapa warung makanan ikut ludes karena sambaran api. Sementara belum ada laporan terhadap korban jiwa.

Setidaknya ada lima unit mobil pemadam diturunkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Burhan Gurning saat dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.

Pihaknya belum mengkonfirmasi berapa unit bangunan yang terbakar. Namun, diperkirakan lebih dari delapan unit bangunan gudang penyimpanan serta beberapa unit tempat makan. 

Untuk penyebabnya masih diselidiki aparat kepolisian, sementara besar kerugian juga masih dalam penghitungan. ''Kita masih melakukan pemadaman sampai saat ini,''ungkap Gurning sekitar pukul 23.00 WIB.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index