MENGERIKAN... Siswa SMA Dibunuh dengan Leher Tergorok, Pelaku Ternyata Teman Korban

MENGERIKAN... Siswa SMA Dibunuh dengan Leher Tergorok, Pelaku Ternyata Teman Korban
Pelaku saat diamankan Polres Lahat, Sumsel (Alwi Alim/JawaPos.com)

RIAUSKY.COM - Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Pagaralam bernama Rega Orlando. Pembunuhan tersebut terjadi pada Minggu lalu (18/11).

Pengungkapan dilakukan setelah pelaku MS, 16, menyerahkan diri ke Polsek Jarai, Kabupaten Lahat, Sumsel, Rabu (21/11).

Berdasarkan informasi, pelaku merupakan rekan satu sekolah korban saat masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD).

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Satria Dwi Dharma membenarkan hal tersebut. Berdasarkan keterangan pelaku, kejadian ini berawal saat korban jogging bersama dua rekannya. Yakni MS, 16, dan DD, 16, dengan menggunakan motor korban jenis Supra GTR.

Usai jogging, MS yang mengendarai motor korban mengantarkan DD pulang ke rumahnya. Sedangkan, MS dan korban jalan-jalan.

Pelaku yang dendam atas ucapan korban kemudian melakukan aksinya di areal perkebunan kopi antara Dusun Bandar Aji dan Dusun Tertap, Kecamatan Jarai, Lahat, Sumsel.

"Korban dibacok hingga tewas oleh pelaku, dan motornya diambil pelaku," katanya seperti dilansir JawaPos.com, Senin (26/11).

Usai melakukan aksinya, pelaku pun mendatangi DD dengan membawa motor korban untuk meminjam jaket, baju dan celana karena telah berlumuran darah.

Pelaku pun meninggalkan tasnya di rumah DD yang berisikan satu bilah parang, satu pasang sepatu milik korban, dan beberapa barang bukti lainnya.

Hingga, kemudian korban pun ditemukan tewas dala kondisi mengenaskan yakni leher yang tergorok dan luka bacok disekujur tubuh dan wajah korban.

Polisi pun kemudian, melakukan penyelidikan terhadap korban dan langsung mengantongi nama pelaku. Hingga pada Rabu, (21/11) pelaku menyerahkan diri ke Polsek Jarai.

"Saat ini kami tengah mencari kendaraan korban dan salah satu pelaku yang ikut serta dalam penjualan motor korban," tutupnya.

Seperti diketahui, Rega Orlando, 16, ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan yakni leher tergorok di areal perkebunan kopi.

Diduga siswa SMA Negeri di Pagaralam, Sumsel menjadi korban perampokan dikarenakan motor milik korban juga hilang. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index