'TEMBAK' ADIAN NAPITUPULU, Jokowi Minta Kerja Jangan Ngawang dan Ngarang...

'TEMBAK' ADIAN NAPITUPULU,  Jokowi Minta  Kerja Jangan Ngawang dan Ngarang...
Joko Widodo didampingi Adian Napitupulu saat pendeklarasian Relawan Pemenangan Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di Bogor.

BOGOR (RIAUSKY.COM)- Calon presiden petahana, Joko Widodo menghadiri deklarasi relawan pemenangan Jokowi- Ma'ruf Amin di Kawasan Pergudangan Olympic Bogorindo Sentul, Bogor, Selasa (27/11/2018).

Di daerah ini, Jokowi mengungkapkan pernah punya pengalaman yang kurang mengenakkan, karena kalah suara dari Prabowo.

Karena itulah, pada Pilres 2019 nanti, dia meminta para pendukung dan relawannya untuk bekerja keras.

"Saya sampaikan ke Pak Adian kita enggak bisa kerja ngawang, ngarang, tidak bisa. Harus ketuk dari pintu ke pintu untuk jelaskan apa yang kita kerjakan, apa yang pemerintah sekarang kerjakan," kata Jokowi tegas.

"2014 kita kalah di sini enggak apa-apa, tapi 2019 kita tidak boleh kalah di Kab Bogor. Tapi ini perlu kerja keras. Sanggup saudara-saudara?"  tantang Jokowi.

"Sanggup...!!!" teriak relawan yang dipimpin Adian Napitupulu yang diklaim hadir 7.000 orang.

Jokowi mengatakan, untuk memenangkan Pilpres 2019 harus kerja konkret dengan door to door. Memastikan setiap orang memberikan dukungan untuk Pilpres 2019.

Jokowi menjelaskan, di antara program yang bisa dijelaskan kepada masyarakat adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang sudah dibagikan sebanyak 19 juta kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu. Kemudian Kartu Indonesia Sehat (KIS) 92 juta yang sudah dibagikan.

"Kemudian program keluarga harapan 10 juta keluarga yang kita berikan 1.890.000 pada mereka. Untuk apa kita berikan? Agar beban-beban biaya yang ada di situ tadi bisa terkurangkan," lanjutnya. 

Selain itu, ada program dana desa yang jadi andalan Jokowi. Tahun 2016 sudah digelontorkan Rp 47 triliun, 2017 sudah meningkat jadi 60 triliun, 2018 sudah Rp 60 triliun, dan tahun depan akan dikucurkan Rp 70 triliun untuk seluruh desa di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga memaparkan program pemerinahannya yang mengalokasikan dana untuk desa-desa untuk membngun infrastruktur. Membuka jalan-jalan kecil pedesaan. ''Semua itu sampaikan pada masyarakat,'' ungkap Jokowi.(R04/kumparan)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index