Tinggal Selangkah Lagi Dukung Jokowi, Yusril: Tunggu Januari!

Tinggal Selangkah Lagi Dukung Jokowi, Yusril: Tunggu Januari!
Yusril Ihza Mahendra dan Jokowi

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan dukungan kepada calon petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

“Insya Allah, kan sudah sama-sama. Tapi (pernyataan dukungan) itu nanti Januari akan ke sana arahnya,” kata Yusril di Masjid Baitussalam, Kompleks Istana Presiden RI, Bogor, Jumat (30/11).

Yusril diterima langsung oleh Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Insya Allah nanti akan diputuskan pada bulan Januari. Kemarin kami sudah melakukan pertemuan dengan 24 wilayah. Pada umumnya semua itu memahami langkah yang kami tempuh, dan juga memahami apa yang saya laksanakan selama ini,” jelas Yusril yang juga menjadi pengacara pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf).

Menurut Yusril, PBB sebelumnya akan menggelar rapat koordinasi nasional pada bulan Januari 2019.

“Jadi tidak seperti yang dikemukakan dalam banyak media sosial yang seolah-olah dibuat antagonis seperti itu, akan tetapi kenyataannya tidak demikian. Kami dengan Pak Jokowi ini baik-baik saja, ketawa-ketawa saja,” papar Yusril seperti dilansir Pojoksatu.id.

Dia pun memastikan bahwa selama ini sikapnya tidak berseberangan dengan Jokowi.

“Sebenarnya tidak berseberangan. Pak Jokowi pasti paham bahwa kadang-kadang ada kritik disampaikan, akan tetapi semua itu dengan niat yang baik, kritik yang konstruktif ya, bukan asal kritik tanpa alasan karena niatnya baik. Beliau juga mendengarkan dan mempertimbangkan. Kalau sesuai, ya dilaksanakan, kalau tidak sesuai, ya tidak dilaksanakan, itu saja,” jelas Yusril, sebagaimana dalam keterangannya.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengapresiasi dukungan yang diberikan Yusril dan PBB.

“Saya dengan beliau ini sudah kenal lama. Saat wali kota sudah kenal baik, saat menjadi gubernur juga saya sering ketemu, malah saya pernah ke rumah Prof. Yusril. Jadi menurut saya, dengan beliau ini kawan dan sahabat yang akrab dan baik,” beber Jokowi. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index