REALISTIS, Bila Terpilih, Prabowo-Sandi Akan Gratiskan Pajak UMKM Selama 2 Tahun Pertama

REALISTIS, Bila Terpilih, Prabowo-Sandi Akan Gratiskan Pajak UMKM Selama 2 Tahun Pertama
Sandiaga Uno

YOGJAKARTA (RIAUSKY.COM)- Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno berjanji akan menggratiskan pajak 2 tahun pertama untuk Uno untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal itu dilakukan agar uang pajak yang seharusnya dibayarkan bisa dipakai untuk intensif untuk pengembangan ke depannya.

“Bagaimana pajak itu jadi intensif. Pajak itu kita bebaskan dua tahun pertama untuk start up,” kata Sandiaga, usai berdiskusi dengan para pengusaha UMKM di Yoshugi Group, sebuah UMKM yang ada di Jalan Wonosari, km 8, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Minggu, 2 Desember 2018.

Lebih lanjut kata Sandi, hal yang masih perlu dibahas ialah mengenai ongkos pengiriman. Menurutnya, banyak UMKM digital yang merasa berat pada ongkos pengiriman. “Dan ketiga adalah mengenai masalah klasik UMKM. Mulai dari UMKM, SDM (Sumber Daya Manusia), dan sebagainya,” katanya.

Masalah-masalah itu, menurutnya harus dicarikan solusi. Untuk bisa bersama meningkatkan ekonomi warga.

Fokusnya ke UMKM itu, karena selama ini mampu menyerap 97,7 persen lapangan kerja. Serta 60 persen ekonomi Indonesia dari UMKM, dan khusus di Jogja untuk digital marketing mencapai di atas 25-30 persen kontribusinya.

Diskusi dengan pelaku UMKM di Jogja ini, diikuti oleh puluhan UMKM dan dijital marketing. Diskusi tersebut dilakukan Sandi setelah berkunjung ke rumah Buya Syafii Maarif di Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.(r04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index