WASPADA! Menawarkan Cinta, 'Playboy' Kencani Wanita Mapan, Ajak ke Mall, Ini yang Terjadi...

WASPADA! Menawarkan Cinta,  'Playboy' Kencani Wanita Mapan, Ajak ke Mall, Ini yang Terjadi...
AP (39) diamankan aparat kepolisian.

DEPOK (RIAUSKY.COM)- Cinta bisa membutakan. Perkenalan yang baru beberapa saat  membuat banyak wanita rela menyerahkan segalanya, harta, bahkan jiwa.

Tapi bagi pria ini, cinta itu yang jadi  ladang rezekinya. Berlagak layaknya pria  baik dan penuh perhatian, dia pun menguras harta wanita yang dicintanya. Seperti yang dilakukan AP (39), terhadap Wi (41).

Bak seorang playboy, AP (39) mengencani sejumlah wanita mapan. Tapi, bukan untuk dipinang sebagai kekasih, melainkan mencuri mobilnya.

Biasanya Andhika mencari kenalan untuk dijadikan sasaran di sosial media Tinder. 

Diketahui bahwa pelaku sudah empat kali mencuri mobil dengan modus yang sama. Namun yang dilakukan di kawasan Depok baru sekali.

"Mereka kenalan di sosial media. Lalu bertemu langsung dan jalan bersama," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan, Senin (3/12/2018).

Andhika berkenalan dengan seorang wanita bernama Wi (41). Keduanya lalu sering bercerita hingga kemudian korban merasa nyaman dengan pelaku. Setelah itu mereka pergi ke mall di Depok menggunakan mobil korban.

"Kendaraan yang dipakai adalah Toyota Rush. Kendaraan diparkir menggunakan jasa valet. Mereka kemudian makan di restoran dalam mall," paparnya.

Setelah makan, pelaku berpamitan untuk keluar dan merokok. Korban kemudian berbelanja. Korban merasa ada yang aneh setelah sudah berjam-jam pelaku tidak datang. Korban pun memeriksa mobilnya di parkiran dan ternyata sudah raib.

"Pelaku langsung kabur membawa kendaraan korban. Setelah menayakan petugas valet bahwa mobil Toyota Rush dibawa sudah tidak ada," ungkapnya.

Korban kemudian melapor ke polisi. Setelah didalami akhirnya pelaku pun tertangkap. Andhika pun dijerat Pasal 372 KUHP terkait penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Deddy mengimbau agar masyarakat selalu waspada saat menggunakan aplikasi pencarian jodoh dan berkenalan lewat media sosial. "Saya mengimbau untuk masyarakat jangan mudah percaya kalau kenalan dengan seseorang. Jadi, selalu waspada pada siapapun," katanya.

Andhika mengaku bahwa dirinya memang mengincar wanita matang dengan kekayaan berlebih. Wanita yang menjadi incarannya biasanya adalah marketing. Setelah berkenalan, dia mengajak wanita tersebut bercerita atau curhat hingga wanita tersebut merasa nyaman.

"Biasanya yang saya ajak kencan yang ceweknya ini dicuekin sama suaminya. Ada yang suaminya tempramen dan ada juga yang suaminya selingkuh. Kita jadi teman ngobrol dan janjian ketemuan," katanya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index