GEGER... Warga Dumai Temukan Mayat Bayi Mungil dalam Kardus dekat Gardu Induk PLN

GEGER... Warga Dumai Temukan Mayat Bayi Mungil dalam Kardus dekat Gardu Induk PLN

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Masyarakat yang melintas di Jalan Batu Bintang, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat dihebohkan dengan penemuan seorang bayi mungil, Selasa (04/12/2018) sekira pukul 09.00 WIB tak jauh dari gardu induk milik PLN.

Informasi dilapangan menyebutkan, bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan terbalut kain bedung berwarna ungu dengan tali pusar masih bergatung diperutnya. Diduga bayi tak berdosa itu dibuang oleh orang tuanya.

"Katanya ada ibu-ibu pulang dari pasar, menemukan bayi dalam kardus atau kotak batrei," ujar seorang warga di lokasi penemuan.

Kondisi bayi tersebut belum diketahui, namun petugas kepolisian Sektor Dumai Barat dan warga langsung melakukan pertolongan dan dibawa ke Puskesmas Dumai Barat untuk mendapatkan pertolongan.

"Untuk saat ini kita masih melakukan upaya pertolongan terhadap bayi ini dengan membawanya ke Puskesmas," ujar singkat Kapolsek Dumai Barat, Kompol Lukman seperti dikutip dari Xnewss.com. 
Ada dugaan bayi tersebut merupakan anak hasil hubungan gelap pelaku yang sengaja dibuang didekat kebun ubi di Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat setelah dilahirkan. Hal itu terlihat dari ari-ari anak tersebut masih menempel.

Hal itu dinyatakan pihak Puskemas Dumai Barat setelah melakukan pemeriksaan dan pertolongan pertama kepada bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya itu dalam kondisi sangat memprihatinkan.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,2 ini terlihat sudah dibersihkan terlebih dahulu oleh ibunya sebelum dibuang," kata Kepala Puskesmas Dumai Barat, dr Imro Attossolihah, Selasa (04/12/2018).

Dikatakannya juga, bayi laki-laki tersebut diperkirakan berusia tidak lebih dari 24 jam dengan kondisi bibir telah menghitam. 
"Untuk penyebab meninggalnya bayi ini, kita belum bisa memprediksi, karena kita hanya memberi tindakan pertolongan pertama saja," ujarnya.

Jasad bayi malang tersebut saat ini dibawa ke RSUD Dumai oleh Polsek Dumai Barat bersama pihak Identifikasi Polres Dumai untuk melakukan tindakan lainnya. Dan setelah itu akan langsung dimakamkan oleh pihak Rumah Sakit bersama Dinas Sosial Kota Dumai. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index